Viral! Surat Jessica Wongso Bantah Diperas Otto Hasibuan, Ini Pernyataannya

Viral! Surat Jessica Wongso Bantah Diperas Otto Hasibuan, Ini Pernyataannya

Jessica Kumala Wongso genap berusia 35 tahun. Ia merayaka hari ulang tahunnya di penjara. Ada satu kado yang diminta kepada Otto Hasibuan-Netflix-

HARIAN DISWAY - Jessica Wongso membantah dirinya diperas Otto Hasibuan selama proses persidangan kopi sianida pada 2016.

Pada saat itu, Otto mendampingi Jessica Wongso yang didakwa melakukan pembunuhan terhadap sahabatnya, Wayan Mirna Salihin, menggunakan kopi ber-sianida.

Ungkapan bahwa Jessica Wongso diperas oleh Otto Hasibuan muncul dari Edi Darmawan Salihin, ayah Mirna Salihin. Dalam wawancara dengan Karni Ilyas, Edi bilang bahwa keluarga Jessica sampai menjual aset demi bisa membayar jasa Otto Hasibuan.

BACA JUGA: Benarkah Jessica Wongso Sudah ke Olivier 3 Hari Sebelum Mirna Salihin Tewas? Otto Hasibuan: Fitnah!

"Sampe jual ruko, jual rumah emaknya Jessica. Emangnya saya nggak dapet info?" Edi Darmawan berkata, dikutip dari kanal YouTube Karni Ilyas Club.


VIRAL! Surat Jessica Wongso bantah diperas Otto Hasibuan, ini pernyataannya. Foto: Edi Darmawan Salihin.-YouTube Karni Ilyas-

"Duitnya banyak abis. Diperas sama Otto. Nggak dibayar? Hebat dia," lanjut Edi Darmawan lagi, mencibir statemen Otto Hasibuan bahwa dia membela Jessica secara pro bono.

Menanggapi itu, Jessica Wongso menulis sepucuk surat pernyataan. Disertai materai Rp 10.000. Dia memastikan, bantuan hukum yang diberikan Otto Hasibuan dan timnya adalah gratis. Dia tak membayar sepeser pun. Foto surat itu pun viral beredar di platform X (dulu Twitter).

BACA JUGA: Kasus Jessica Wongso: Pernah Disebut Jaksa Ganteng, Shandy Handika Dihujat Netizen Gara-Gara Video Ini

Pada paragraf pertama, Jessica Wongso membenarkan bahwa Otto Hasibuan adalah pengacara yang membela dia dalam kasus 340 KUHP (pembunuhan berencana) pada 2016.

"Sejak saat itu sampai sekarang, Pak Otto Hasibuan memberikan layanan pro bono untuk permasalahan hukum ini," begitu tulisan dalam surat yang disebut-sebut ditulis oleh Jessica Wongso tersebut.

"Jika ada pernyataan kalau saya/ayah/ibu/keluarga diperas dan menjual rumah atau harta benda untuk biaya layanan hukum Pak Otto Hasibuan, maka hal ini adalah sama sekali tidak benar," tulisnya.

BACA JUGA: Apakah Jessica Wongso Bisa Mengajukan Peninjauan Kembali (PK) untuk Kasus Kopi Sianida? Ini Kata Kejaksaan


VIRAL! Surat Jessica Wongso bantah diperas Otto Hasibuan, ini pernyataannya.-Istimewa-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber