Benarkah Jessica Wongso Sudah ke Olivier 3 Hari Sebelum Mirna Salihin Tewas? Otto Hasibuan: Fitnah!

Benarkah Jessica Wongso Sudah ke Olivier 3 Hari Sebelum Mirna Salihin Tewas? Otto Hasibuan: Fitnah!

Jessica Wongso berulang tahun pada 9 Oktober 2023-Netflix-

HARIAN DISWAY - Film dokumenter Netflix, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso benar-benar membuka luka lama. Kasus kopi sianida jadi pembicaraan nasional lagi.

Publik kembali memperdebatkan peristiwa tewasnya Wayan Mirna Salihin pada 6 Januari 2016. Jessica Wongso divonis bersalah membunuh Mirna Salihin menggunakan kopi yang dimasuki racun sianida.

Sejumlah pihak yang terkait maupun tidak terkait pun angkat bicara. Salah satunya adalah Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej.

BACA JUGA: Kasus Jessica Wongso: Pernah Disebut Jaksa Ganteng, Shandy Handika Dihujat Netizen Gara-Gara Video Ini


APAKAH Jessica Wongso bisa mengajukan Peninjauan Kembali (PK) untuk kasus kopi sianida? Ini kata kejaksaan. Foto: Wamenkumham Edward Omar Sharief Hiariej.-YouTube Denny Sumargo-

Dalam sebuah program televisi pada Selasa malam, 10 Oktober 2023, pria yang akrab disapa Prof Eddy itu menyampaikan pandangan soal kasus Jessica Wongso.

Di acara itu, Prof Eddy bilang, Jessica Wongso sudah mengunjungi Cafe Olivier, tempat kejadian perkara, tiga hari sebelum hangout dengan Mirna. Diketahui, dia yang mengajak Mirna dan dua teman lain sesama alumnus kampus di Australia, untuk bertemu melepas kangen.

Saat ngopi di kafe yang berlokasi di Grand Indonesia itulah, Mirna meminum es kopi Vietnam dan menemui ajalnya.

BACA JUGA: Apakah Jessica Wongso Bisa Mengajukan Peninjauan Kembali (PK) untuk Kasus Kopi Sianida? Ini Kata Kejaksaan

Prof Eddy menduga, Jessica datang untuk "memotret" lokasi tiga hari sebelum kejadian. Menurutnya, dalam studi kejahatan, ada istilah pelaku ingin memotret lokasi terlebih dulu.

"Kalau orang di pinggir jalan, dia mau gambar dulu. Jessica itu datang ke Olivier Cafe bukan pada hari itu saja. Tiga hari sebelumnya dia pun sudah datang," kata Prof Eddy, dikutip dari program Catatan Demokrasi tvOne.

Jika ucapan Prof Eddy benar, hal itu menjelaskan mengapa tidak ada rekaman CCTV yang menunjukkan secara langsung adegan Jessica Wongso memasukkan racun sianida ke dalam es kopi Vietnam milik Mirna Salihin. Dia diduga sudah tahu titik-titik buta CCTV.


BENARKAH Jessica Wongso sudah ke Kafe Olivier 3 Hari Sebelum Mirna Salihin Tewas? Otto Hasibuan: fitnah! Foto Rekaman CCTV Jessica Wongso di Olivier.-Istimewa-

BACA JUGA: Jessica Wongso Ultah ke-35 Hari Ini, Berikut Harapannya Saat Dikunjungi Pengacara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber