1.992 Personel Amankan Pembacaan Putusan MK Batasan Usia Capres-Cawapres, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

1.992 Personel Amankan Pembacaan Putusan MK Batasan Usia Capres-Cawapres, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung MK Jakarta Pusat jelang pembacaan putusan batasan usia Capres-Cawapres.-pmj-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sebanyak 1.992 personel disiapkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan Pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Batasan Usia Capres-Cawapres. Polda juga sudah menyiapkan pola rekayasa lalu-lintasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ada 1.992 personel gabungan, baik Polda Metro Jaya, Polrestro Jakarta Pusat dan TNI serta Pemerintah Propinsi DKI Jakarta yang disiapkan untuk mengamankan agenda MK hari ini.

"Kami tentu mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat acara tersebut berlangsung," kata Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Mahkamah Konstitusi (MK) bakal membacakan putusan terkait dengan gugatan batas usia calon presiden dan calon wakil presiden, pada hari ini Senin, 16 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Gibran Jadi Kandidat Kuat Bacawapres Prabowo, Airlangga: Tunggu Putusan MK

Dalam gugatannya tersebut, MK diminta untuk menurunkan batas usia minimal capres-cawapres dari 40 tahun menjadi 35 tahun.

Sementara itu, Polda Metro Jaya juga berupaya membuat masyarakat pengguna jalan tidak terganggu dengan pengamanan di MK. Oleh karena itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung MK.

Rekayasa lalin itu disiapkan jelang pembacaan putusan batasan usia Capres-Cawapres.

Nantinya pengalihan arus tersebut akan dilakukan secara situasional.

BACA JUGA:Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Juga Tunggu Keputusan MK

Dikutip dari akun Instagram TMC Polda Metro Jaya disebutkan bahwa pengguna jalan pada 15 oktober 2023 pukul 22.00 sampai tanggal 16 oktober 2023 pukul 18.00 akan dilakukan alih arus.

"Pengalihan harus itu terkait dengan giat sidang putusan MK," kutip akun Instagram @tmcpoldametro, Senin, 16 Oktober 2023.

Berikut rekayasa lalu-lintas dalam rangka pengamanan Pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Batasan Usia Capres-Cawapres:

A. Jalan Merdeka Barat Patung Kuda arah Harmoni dan Harmoni dan sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: