Bertabur Bintang! Jungkook BTS Bocorkan Tracklist Album Golden, Intip Deretan Musisi Internasional yang Diajak Kolaborasi

Bertabur Bintang! Jungkook BTS Bocorkan Tracklist Album Golden, Intip Deretan Musisi Internasional yang Diajak Kolaborasi

JUNGKOOK BTS bocorkan tracklist album Golden, intip deretan musisi internasional yang diajak kolaborasi.-Bighit Music -WeVerse BTS

HARIAN DISWAY - Tiga pekan sebelum rilis, Jungkook BTS bocorkan tracklist album Golden. Lewat akun resmi BigHit Music, maknae (anggota termuda) BTS itu mengumumkan bahwa album solo perdananya bakal berisi 11 lagu.

Namun, bukan jumlah lagunya saja yang bikin ARMY (sebutan fandom BTS) melongo. Dalam daftar itu, tercantum pula musisi-musisi yang diajak berkolaborasi. Semuanya musisi internasional bernama besar! Mulai Ed Sheeran, Shawn Mendes, hingga produser top Andrew Watt. Wow!

Berdasarkan poster yang dirilis oleh BigHit, tampaknya seluruh lagu di album Golden akan full berbahasa Inggris. Dua di antaranya sudah kita dengarkan. Yakni Seven (ada dua versi, yang eksplisit dan tidak), serta 3D.

BACA JUGA: Aktif Banget! Jungkook Digandeng The Kid LAROI dalam Single Too Much, Catat Tanggal Rilisnya!


JUNGKOOK BTS bocorkan tracklist album Golden, intip deretan musisi internasional yang diajak kolaborasi.-Bighit Music -WeVerse BTS

Nah, tujuh yang lain digarap oleh musisi-musisi internasional ini. Mereka dilibatkan sebagai produser serta penulis lagu.

Dan jika dilihat dari nama-nama yang diajak berkolaborasi, Jungkook seperti sengaja membuat album ini sangat berwarna. Tidak terbatas dalam satu genre saja. Akan ada berbagai unsur, meskipun tetap dalam koridor musik pop.

Hal itu sesuai dengan keinginan Jungkook. Main vocalist BTS berusia 26 tahun itu pernah bilang, ia memang ingin mengeksplorasi sebanyak mungkin genre. Ia tak keberatan mengerjakan pop, hiphop, hingga ballads.

BACA JUGA: Bikin Bangga! Jungkook BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Debutkan Banyak Lagu di Top 5 Billboard Hot 100

''Aku ingin mengetes diriku sendiri. Kira-kira jenis musik apa saja yang bisa kujelajahi dengan suaraku ini,'' ungkap Jungkook, dalam wawancara dengan Dazed edisi September 2023.

''Kalau aku dengar sebuah lagu, dan menurutku bagus, aku akan mengerjakannya tak peduli genre apa pun itu,'' kata Jungkook.

''Aku senang mendengar orang berkata, 'Oh, dia bisa menyanyikan berbagai macam genre.' So, bakal seru sekali kalau bisa mengejutkan orang (dengan lagu-lagu baruku),'' papar penyanyi bernama lengkap Jeon Jung-kook tersebut.

Siapa saja musisi internasional yang digandeng Jungkook dalam penggrapan album solo perdananya, Golden? Simak daftar berikut ini.

BACA JUGA: Awal Mula Jungkook BTS Dijuluki Golden Maknae, Ternyata Ada Peran RM! Ini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bighit music