Bingung Memilih TV? Ini Bedanya Smart TV dan Android TV, dari Sistem Operasi Hingga Fitur

Bingung Memilih TV? Ini Bedanya Smart TV dan Android TV, dari Sistem Operasi Hingga Fitur

Perbedaan smart TV dan Android TV--

Smart TV juga telah dilengkapi dengan fitur kontrol suara. Namun TV tetap perlu tambahan perangkat lagi seperti Alexa untuk menggunakan fitur tersebut.


BINGUNG memilih TV? Ini bedanya Smart TV dan Android TV, dari sistem operasi hingga fitur.-Jeshoots-Pe

Screen Mirroring dan Transmisi Layar

Android TV telah mendapatkan dukungan fitur mirroring layar. Dengan begitu, kita dapat menonton tayangan dari aplikasi yang terpasang di smartphone ke layar televisi. Asalkan, TV tersebut dilengkapi aplikasi yang sama.

Ini fitur yang asyik banget. Kita tidak perlu mengetikkan judul film atau lagu yang ingin kita nikmati dengan remote control yang kadang tombolnya ngadat itu. Cukup ketikkan judul yang ingin dicari di ponsel, lalu di-mirror ke TV.

BACA JUGA: Google Kembangkan Fitur Privacy Sandbox, Pengguna Android dan iOS Lebih Tenang

BACA JUGA: Tahun Ini Google Gencar Tingkatkan Integrasi Windows dan Android

Hal serupa tidak bisa dilakukan pada Smart TV. Pengguna masih perlu peralatan proyeksi lain untuk menikmati tayangan di smartphone pada layar TV.


BINGUNG memilih TV? Ini bedanya Smart TV dan Android TV, dari sistem operasi hingga fitur. Foto Android TV box untuk memudahkan pengguna Smart TV.-Xiaomi-

Itulah beberapa perbedaan dasar antara Smart TV dengan Android TV. Jika dibandingkan head-to-head, jelas Android TV lebih unggul, bukan?

Namun, tentu ada beberapa alasan khusus yang membuat orang memilih membeli Smart TV. Bisa tentang dana, kesetiaan pada merek tertentu, dan sebagainya.

Apakah mereka tidak bisa menikmati fitur-fitur Android TV? Tentu tidak. Tapi, jika fitur yang dimaksud hanyalah keleluasaan mengunduh aplikasi steraming, pengguna Smart TV bisa menambahkan Android TV box yang banyak dijual di pasaran. Seru, bukan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber