Parah! PBSI Bentuk Satgas Olimpiade Paris 2024 10 Bulan Jelang Event, Siapa Saja Timnya?

Parah! PBSI Bentuk Satgas Olimpiade Paris 2024 10 Bulan Jelang Event, Siapa Saja Timnya?

PARAH! PBSI bentuk satgas Olimpiade Paris 2024 10 bulan jelang event, siapa saja timnya? Foto: M. Fadil Imran.-M. Ichsan-Disway.id

HARIAN DISWAY - Kinerja PP PBSI membuat publik Indonesia semakin pesimistis bulu tangkis bisa meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Bayangkan, tinggal 10 bulan menjelang event, payung organisasi bulu tangkis Indonesia itu baru membentuk satuan tugas (satgas) Road to Olympic 2024. Itu merupakan langkah yang diambil setelah nihil emas pada Asian Games 2022 Hangzhou.

Tim khusus yang disebut Satgas Road to Olympic Paris 2024 PP PBSI itu diketuai oleh Komjen Pol Dr H Mohammad Fadil Imran. Jendral Polisi itu adalah Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri.

BACA JUGA: Bulu Tangkis Gagal di Asian Games 2022, Menpora: Tetap Andalan di Olimpiade Paris 2024

Dalam susunan kepengurusan PBSI 2020-2024, Fadil Imran bertindak sebagai sekretaris jenderal. Ia pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada 2020-2023.


PARAH! PBSI bentuk satgas Olimpiade Paris 2024 10 bulan jelang event, siapa saja timnya?-PP PBSI -

Setelah tidak menjadi Kapolda Metro Jaya pada Maret 2023, saat ini Fadil bertugas sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri.

Keputusan tersebut diambil setelah rapat pleno PP PBSI 2023 pada Senin, 16 Oktober 2023 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Apri/Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI Tak Sebut Target Juara

’’Kami sepakat menunjuk dan mengangkat Sekjen PBSI Fadil Imran sebagai Ketua Pokja dan Satgas Road to Olympic Paris 2024,’’ kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam keterangan PP PBSI yang dikutip Harian Disway.

’’Beliau yang akan memimpin, menampung berbagai aspirasi dan operasional yang bertindak untuk dan atas nama PBSI dalam rangka kesiapan menghadapi Olimpiade,” lanjutnya.

Lalu, siapa saja anggota timnya? Mengingat satgas itu memiliki tugas (dan beban) yang sangat berat untuk menjaga tradisi emas bulu tangkis di Olimpiade tetap terjaga. Tentunya anggota satgas itu harus memiliki kapasitas yang cukup.

BACA JUGA: Rionny Mainaky Pasang Badan Atas Kegagalan Tim Bulu Tangkis Raih Medali di Asian Games 2023, Netizen: Ketua PBSI Juga Dong!

Namun, dalam keterangan resminya pada Selasa, 17 Oktober 2023 itu, PBSI tidak juga merilis anggota dari Satgas Road to Olympic Paris 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi