Parah! PBSI Bentuk Satgas Olimpiade Paris 2024 10 Bulan Jelang Event, Siapa Saja Timnya?

Parah! PBSI Bentuk Satgas Olimpiade Paris 2024 10 Bulan Jelang Event, Siapa Saja Timnya?

PARAH! PBSI bentuk satgas Olimpiade Paris 2024 10 bulan jelang event, siapa saja timnya? Foto: M. Fadil Imran.-M. Ichsan-Disway.id

’’Sabar. Pada saat yang pas, pasti dirilis,’’ kata humas PP PBSI Broto Happy Wondomisnowo.


PARAH! PBSI bentuk satgas Olimpiade Paris 2024 10 bulan jelang event, siapa saja timnya? Foto: Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Denmark Open, 17 Oktober 2023.-PP PBSI -

Agung menambahkan, langkah ini sebagai upaya untuk mempertahankan tradisi emas Olimpiade. Berkaitan dengan kegagalan tim bulu tangkis Indonesia dalam beberapa waktu terakhir, Agung menyatakan bertanggung jawab.

’’Saya menyatakan sepenuhnya bertanggung jawab, terkait beberapa prestasi kita dalam tiga bulan belakangan ini, khususnya di Asian Games 2023. Kami memang mengalami masalah penurunan prestasi, dan penanggung jawab terbesar adalah saya sebagai ketua umumnya,” tuturnya.

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Gigit Jari di Asian Games

BACA JUGA: Bulu Tangkis Beregu Putri di Perempat Final Asian Games 2022 Terganjal oleh Tiongkok

Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 berlangsung pada 1 Mei 2023 sampai 28 April 2024.

Hingga hampir enam bulan kualifikasi berjalan, Indonesia menempatkan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di posisi kedelapan dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di posisi ketujuh. Untuk pemain ganda, yang berhak lolos kualifikasi adalah posisi delapan besar.

Sedangkan posisi aman pemain tunggal ada di rangking 16 besar. Ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung (7), dan dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (7), dan Jonatan Christie (9). Masing-masing negara maksimal meloloskan dua wakil dari setiap nomor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi