Ungguli Erick Thohir, Ini 7 Alasan Kenapa Yusril Harus Dipertimbangkan Jadi Cawapres Prabowo

Ungguli Erick Thohir, Ini 7 Alasan Kenapa Yusril Harus Dipertimbangkan Jadi Cawapres Prabowo

UNGGULI Erick Thohir, ini 7 alasan kenapa Yusril harus dipertimbangkan jadi cawapres Prabowo.-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: Prabowo Daftar Capres ke KPU Tanggal 21 Oktober, Siapa Cawapresnya?

Yusril juga memiliki hubungan yang sangat dekat dengan tokoh-tokoh agama. Juga komunitas religius yang penganutnya merupakan mayoritas di Indonesia. Hal itu menjadi alasan kedua yang disebutkan oleh Emrus.

"Alasan ketiga, Yusril sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas karena pengaruh ketokohannya," kata Emrus dalam diskusi publik GoGo Bangun Negeri di Jakarta, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Sebagai guru besar tata negara, kredibilitas Yusril Ihza Mahendra telah dikenal secara luas oleh masyarakat. Tak hanya itu, keterlibatannya sebagai pengacara yang mengawal berbagai kasus pun telah mendapat sorotan dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Ini menjadi alasan keempat yang disebutkan oleh Emrus.

BACA JUGA: PECAH! Tiga DPC Projo Ogah Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Ini Penyebabnya

BACA JUGA: Prabowo dan PDIP Akan Perang Jika Gibran Maju Jadi Cawapres Prabowo, Kenapa?

Selama masa Presiden Soeharto menjabat, Yusril Ihza Mahendra dipercaya sebagai seseorang yang bertanggung jawab menulis naskah pidato kepresidenan. Dengan pengalaman tersebut, ide serta gagasan hukum yang juga disertai dengan solusi hukum menjadi sesuatu yang dikuasainya.


UNGGULI Erick Thohir, ini 7 alasan kenapa Yusril harus dipertimbangkan jadi cawapres Prabowo.-Instagram Prabowo Subianto-

Kecakapan itu yang dinilai cocok dimiliki oleh cawapres Prabowo nanti. Hal ini kemudian sekaligus menjadi alasan kelima versi Emrus.

Alasan keenam, sebagai seorang yang sangat familiar dengan hukum, Yusril Ihza Mahendra dianggap menawarkan kedaulatan hukum di tanah air.

BACA JUGA: Soal Relawan Projo Dukung Prabowo, Begini Respons PDIP

Melihat fakta bahwa penanganan hukum di Indonesia belum sesuai dengan harapan mayoritas rakyat, ini menjadi salah satu faktor kuat kenapa Yusril harus dipertimbangkan menjadi pendamping Prabowo.

Alasan terakhir kenapa Yusril harus dipertimbangkan menjadi cawapres Prabowo adalah karena ia merupakan sosok yang rendah hati.

Sebagai ketua umum DPP PBB, Yusril cenderung tidak memaksakan pendapat kepada Prabowo. Ia menempatkan diri sebagai cawapres alternatif apabila koalisi berakhir menemui jalan buntu.


UNGGULI Erick Thohir, ini 7 alasan kenapa Yusril harus dipertimbangkan jadi cawapres Prabowo. Foto: Prabowo menghadiri haul PBB pada Juli lalu.-Instagram Prabowo Subianto-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber