Beri Sambutan di Pendaftaran AMin ke KPU, Surya Paloh Ajak Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Beri Sambutan di Pendaftaran AMin ke KPU, Surya Paloh Ajak Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh berikan sambutan di Pendaftaran KPU pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. -NasDem TV-

HARIAN DISWAY - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh memberikan sambutan dalam Pendaftaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMin).

 

Dalam pidato pembukaanya itu, Surya mewakili seluruh Partai Koalisi Perubahan (Nasdem, PKB, dan PKS) mengajak masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa jelang Pemilu 2024 mendatang.

Diungkapkannya bahwa hari ini mereka dengan khusus mengantarkan capres dan cawapres AMin ke KPU. “Koalisi Perubahan mengantarkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Bapak Anies Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar,” tuturnya.

BACA JUGA:Riuh Massa Pendukung Anies-Cak Imin Menuju KPU

Ketua Umum Partai Nasdem itu berharap agar Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024, bisa berlangsung secara tertib, tenang, dan damai. 

“Saya punya keyakinan dan harapan, bahwa Pemilu 2024 yang akan kita jalankan bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita semua harapkan,” ungkapnya.

 


Dua bakal capres-cawapres, yaitu Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud saat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. mendaftar KPU membuka pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Kamis, 19 Oktober 2023. (Raka Denny/Harian -Raka Denny/Harian Disway -

Dalam kesempatan yang sama, Surya juga menegaskan jika Partai Koalisi Perubahan tidak hanya berniat untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Kemenangan bisa tetap dicapai dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, “ ujar Surya. Ia berharap semoga selama Pemilu 2024 berlangsung, solidaritas masyarakat sebagai warga negara Indonesia tidak pecah.

 

BACA JUGA:Profil Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang Mendaftar ke KPU Hari Ini

 

“Semoga solidaritas kita sesama anak bangsa tidak pecah, karena pemilu yang kita jalankan bersama ini,” tuturnya.

 

Surya juga berharap kepada pihak KPU agar bisa tetap berdiri tegak tanpa terpengaruh oleh partai, kelompok, atau organisasi mana pun. Agar pemilu bisa berjalan lancar dan transparan. “Sukses untuk kita, sukses bagi bangsa kita,” pungkas Surya.

 

Awalnya, pasangan capres dan cawapres Koalisi Perubahan tersebut sudah lebih dulu menyambangi Nasdem Tower di Gondangdia, Jakarta.

 

Surya bersama para petinggi NasDem, PKB, dan PKS lainnya menyambut bakal pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden di halaman gedung utama NasDem Tower.

 

NasDem Tower menjadi tempat akhir berkumpulnya Anies dan Cak Imin setelah ke PKS dan PKB yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB.

 

Tempat ini nyatanya sudah dipenuhi oleh para relawan dan simpatisan AMIN dengan atribut khasnya masing-masing sejak pagi. Mereka turut aktif mengawal Anies dan Cak Imin ke KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat. (Salsa Amalika)

 

BACA JUGA: Usai Orasi di NasDem Tower, Anies-Muhaimin Konvoi Naik Jip ke KPU

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: