3 Alasan Golkar Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Dari Sjahrir hingga Cocoklogi

3 Alasan Golkar Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Dari Sjahrir hingga Cocoklogi

3 ALASAN Golkar usulkan Gibran jadi Cawapres Prabowo: dari Sjahrir hingga cocoklogi.-Harian Disway-

BACA JUGA: Rebutan Gibran, Menuju Kontestasi Pemilu 2024 Semakin Terlihat Jelas

Soal itu, Airlangga punya cara ngeles sendiri.

"Bagi Partai Golkar hanya ada dua definisi anggota dan aktivis partai. Satu, under fourty. Yang kedua, fourty plus-plus. Jadi Pak Prabowo adalah fourty plus-plus," ucapnya.

Alasan kedua Golkar usulkan Gibran jadi cawapres Prabowo adalah faktor cocoklogi. Sekali lagi, usia Gibran masih di bawah 40 tahun. Empat puluh diawali dengan angka 4. Sedangkan Partai Golkar mendapatkan nomor urut 4. Jadi klop.

BACA JUGA: Cakep! Gerindra Berpantun, Kisi-Kisi Bacawapres Prabowo Subianto Mengarah ke Gibran?

BACA JUGA: Deklarasi Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar: Jokowi Tak Hadir, Gibran Tak Diundang

Alasan berikutnya, Airlangga Hartarto meyakini bahwa usia Gibran mampu mendulang suara di kalangan anak muda.

Sebelumnya, Gibran sudah menjadi idola kalangan milenial sebagai pemimpin yang santai dan merakyat. Ia cepat merespons keluhan warga lewat media sosial. Utamanya platform X (dulu Twitter).


GIBRAN Rakabuming hadir di Rapimnas Partai Golkar, resmi pisah dari PDIP?-Raka Denny-Harian Disway-

Gibran juga menanggapi kritik dengan cara yang baik. Kadang kala diselipi candaan. Itu adalah gaya komunikasi yang sangat cocok di kalangan kaum milenial dan Gen Z.

"Jumlah populasi generasi muda saat ini 53 persen. Kami berharap Mas Gibran bisa memanfaatkan bonus demografi ini," kata Airlangga, yang juga merupakan Menko Perekonomian RI tersebut.

BACA JUGA: Usai Deklarasi Ganjar-Mahfud MD, PDIP Jadwalkan Pertemuan dengan Gibran

Sebagaimana diberitakan, Partai Golkar resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto. Hal itu diputuskan dalam Rapimnas Partai Golkar yang diikuti oleh ratusan kader partai beringin.

Awalnya, Airlangga Hartarto bertanya kepada para anggota partai, apakah mereka setuju mendukung Gibran sebagai bacawapres Prabowo. Ternyata, semua menyatakan setuju.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama. Cukup hangat. Tapi semuanya konsensus mengusulkan," ungkap Airlangga Hartarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber