Apel Hari Santri 2023 Dihadiri Jokowi, Ribuan Santri Mulai Penuhi Tugu Pahlawan

Apel Hari Santri 2023 Dihadiri Jokowi, Ribuan Santri Mulai Penuhi Tugu Pahlawan

Ribuan santri dari seluruh penjuru Tanah Air memenuhi Tugu Pahlawan untuk mengikuti Apel Puncak Peringatan Hari Santri 2023, Minggu, 22 Oktober 2023-Mohamad Nur Khotib -

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Ribuan santri dari seluruh penjuru Tanah Air berduyun-duyun ke Tugu Pahlawan. Mereka bahkan sudah masuk sebelum pukul 05.00 pagi, Minggu, 22 Oktober 2023.

Para santri ini seragam. Mengenakan baju putih. Yang lelaki, tentu saja, bersarung dengan kopiah hitam di kepala. 

BACA JUGA:Sarung Santri Nusantara, Paparan Gus Yahya, Armand Maulana pun Bersarung

BACA JUGA:Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Surabaya, Hindari Ruas-Ruas Jalan Berikut Ini

Usianya juga beragam. Dari anak-anak, pemuda, hingga orang tua. Mereka memenuhi halaman. Duduk beralas rumput. Jumlah santri yang hadir diperkirakan mencapai 15 ribu orang.


Ribuan santri dari seluruh penjuru Tanah Air memenuhi halaman Tugu Pahlawan, Minggu pagi, 22 Oktober 2023-Mohamad Nur Khotib -

Pagi ini akan berlangsung Apel Puncak Peringatan Hari Santri 2023. Yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Informasi terbaru dari protokol istana. Presiden akan datang lebih cepat dari rencana," kata Ishaq Zubaedi Raqib, kepala sie humas panitia pelaksana Hari Santri 2023.

BACA JUGA:Raka-Raki Jatim dan Duta Santri Nusantara Ramaikan Sarung Santri Nusantara

BACA JUGA:Teks Sholawat Nariyah beserta Terjemahannya Untuk Istighosah Hari Santri Nasional 2023

Jokowi lebih dulu transit ke Kantor Gubernur Jawa Timur tepat pukul 06.15 pagi. Dan dijadwalkan membuka Apel Puncak Peringatan Hari Santri 2023 pada pukul 07.00 pagi.

Setelah apel bersama Jokowi, kegiatan akan disambung dengan Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa di Lapangan Jala Krida Mandala, Surabaya. Agenda ini akan diikuti sekitar 25 ribu pendekar dan kader NU. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: