Indonesia Master II: Ambisi Alwi Terpaksa Terhenti, Jafar/Aisyah Menangkan Pertemuan Indonesia di 16 Besar

Indonesia Master II: Ambisi Alwi Terpaksa Terhenti, Jafar/Aisyah Menangkan Pertemuan Indonesia di 16 Besar

Alwi Farhan, tunggal Indonesia berusaha menghalau serangan lawan Taipei dalam Indonesia Master II, Surabaya-Syahirol/Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Alwi Farhan unggulan putra Indonesia, terpaksa mengalah dengan wakil asal Chinese Taipei, Li Yang Su. Di sisi lain pertemuan ganda campuran Indonesia dimenangkan oleh  Jafar/Aisyah dengan straight game atas Verrell/Priskila.

Dalam laga 25 Oktober 2023, mereka merebutkan tiket menuju ke babak 8 besar BNI Indonesia Master II yang diselenggarakan di Jatim International Expo, Surabaya.

Sebelumnya di babak 32 besar penyabet juara BWF junior 2023 tersebut berhasil memulangkan perwakilan asal Malaysia, Soleh Aidil dengan perlawanan sengit.

Namun dalam babak 16  besar kali ini, Alwi mengakui kehebatan pemain asal Taipei dengan peringkat 34 dunia itu. Alwi menyerah hanya 2 game dengan perolehan 19-21, 16-21.

Penetrasi lawan di awal permainan membuatnya tertinggal 5 point. Terlihat gerakan Alwi masih belum begitu panas hingga di penghujung babak pertama.

Perlahan tapi pasti ia menyusul ketertinggalan point dengan mencoba permainan pendek namun tetap tertinggal.

Beranjak pada game kedua, pebulu tangkis jebulan PB Exist tersebut merasa dirugikan oleh keputusan wasit.

Dengan kepala dingin ia menghindari provokasi dan tetap menghormati keputusan tersebut. Alwi menahan permainan yang berujung kekalahan dalam tempo 45 menit.

BACA JUGA:Indonesia Masters II 2023: Ester Nurumi Tri Wardoyo Gagal Pertahankan Gelar dari Pemain Non-Unggulan

“Mungkin agak sedikit kecewa ya, tapi kita tetap menghargai keputusan wasit meskipun terlihat beberapa kali pada permainan hari ini saya kurang diuntungkan,” terang pemain yang digada-gadang sebagai penerus Ginting Cs.

Untuk melanjutkan ke kelas turnamen yang lebih tinggi, Alwi Farhan mengakui bahwa dirinya perlu meningkatkan kemampuan nya lebih keras lagi. 

Di segmen lain Jafar/Aisyah  berhasil   memperoleh kemenangan gemilang melawan rekan seperjuangan. Ganda campuran yang menduduki peringkat 58 dunia tersebut meringkus Verrell/Priskila hanya dengan straight game, 21-16, 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: