Anak-anak Muda di Pusaran Pilpres 2024 (2): Bertemu Sekali, Novi Langsung Dilamar Ganjar

Anak-anak Muda di Pusaran Pilpres 2024 (2): Bertemu Sekali, Novi Langsung Dilamar Ganjar

Novi Basuki, juru bicara Ganjar Pranowo-Mahfud MD.-FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

“Itulah tugas seorang jubir. Kami diwajibkan untuk membuat generasi muda lebih partisipatif dalam perhelatan pilpres nanti,” ujar pemuda 21 tahun itu. Baginya, tugas jubir yang paling sulit bukanlah bicara. Melainkan mendengarkan aspirasi anak-anak muda terhadap desain masa depan yang mereka inginkan.

Apalagi, masa kampanye nanti sangat singkat. Cuma 75 hari. Waktu pendek inilah yang harus dimanfaatkan secara maksimal. Tentu Seno punya strategi sendiri untuk menggaet suara anak-anak muda.

Terutama, kata Seno, generasi z yang selalu diidentikkan dengan kemajuan. Padahal, mereka juga masih rentan dengan persoalan-persoalan kebutuhan dasar dalam hidup. Seperti masih sulitnya akses pendidikan tinggi hingga lapangan pekerjaan.

“Maka kuncinya cuma satu. Harus dilibatkan secara aktif. Tidak boleh hanya jadi pajangan di etalase politik praktis,” tegas Seno. Ia berkomitmen untuk mengelola suara-suara anak muda itu. Khususnya dari kalangan pelajar. Untuk kemudian disinkronkan dengan visi dan misi Ganjar-Mahfud. (Mohamad Nur Khotib)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: