Anaknya Belum Minum Susu Dua Hari, Pria di Surabaya Curi Motor

Anaknya Belum Minum Susu Dua Hari, Pria di Surabaya Curi Motor

Tersangka Badri hanya bisa menyesali perbuatannya yang mencuri sepeda motor. -Pace Morris-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Badri, 50, warga Kalianak Barat, Surabaya, kini harus mendekam di sel tahanan Polsek Tandes. Ia kedapatan membawa kabur sepeda motor milik Rahma Eka Maharani. 

Badri mengaku sudah beberapa bulan ini menganggur. Ia sudah bingung bagaimana harus menghidupi keluarganya. Ia memiliki seorang istri dan 4 orang anak yang harus dibiayai.

Hari itu, Jumat, 20 Oktober 2023, tepat dua hari sudah, anak bungsu Badri belum minum susu. Bayi 9 bulan itu terus menangis. Badri semakin bingung.

Bukan tidak berusaha. Ia sudah mencoba meminjam kepada keluarga dan teman-temannya. Tapi tidak ada hasilnya.

BACA JUGA:Suka Ballerina? Ini Rekomendasi 5 Film Korea yang Tokoh Utamanya Cewek Badass

BACA JUGA:Polri, Dewan Pers, dan Forum Pimpinan Media Deklarasikan Pemilu Damai

Di tengah kebingungan itu, ia teringat pada seorang temannya yang tinggal di daerah Tandes. Badri pun bergegas menuju rumah kawannya itu. Hanya itu harapan terakhirnya.

Dalam perjalanan, Badri melihat sebuah sepeda motor yang terparkir di depan sebuah gudang di Jalan Tubanan Indah gang Makam, Kelurahan Karang Poh, Kecamatan Tandes. Pemilik motor Honda Scoopy warna hitam itu lupa mencabut kunci kontaknya.

Dari pengakuannya, Badri bukanlah pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Bahkan ia juga belum tahu, jika berhasil mencuri, ia harus menjual motor itu ke mana.

Ia hanya mantan pengguna narkoba yang pernah ditahan selama 2,5 tahun di LP Malang. Itu pun sudah lama, tahun 2012 silam.

BACA JUGA:Setelah Dikembalikan ke Setelan Pabrik, Polresta Malang Kota Kembalikan Motor Hasil Operasi Balap Liar

BACA JUGA:Cegah Bullying, Polres Pasuruan Kota Masuk Sekolah

Ia melihat ada kesempatan. Ditambah lagi kebutuhan rumah tangga yang mendesak. Badri pun mengurungkan niatnya meminjam uang ke sahabatnya yang tinggal di sekitar sana.

“Saya lihat ada motor yang kuncinya kantil (masih tertancap). Akhirnya saya ambil. Rencananya untuk beli susu anak saya,” aku Badri di hadapan wartawan, Jumat, 28 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: