4 Tahun Berseteru Gara-Gara BTS, HYBE dan MBC Akhirnya Baikan

4 Tahun Berseteru Gara-Gara BTS, HYBE dan MBC Akhirnya Baikan

4 TAHUN berseteru gara-gara BTS, HYBE dan MBC akhirnya baikan.-Eugene Gologursky-Getty Images-via AFP

BACA JUGA: Bikin Bangga! Jungkook BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Debutkan Banyak Lagu di Top 5 Billboard Hot 100

Dalam pertemuan tersebut, Bang Si Hyuk menekankan perlunya memprioritaskan hak-hak para artis K-Pop. Agar mereka bisa berkembang menjadi entitas yang sehat dan besar. Karena hal itu akan menguntungkan stasiun TV juga.

Bos yang oleh anak-anak BTS dijuluki Papa Bear itu menyebut beberapa hal spesifik yang membutuhkan perbaikan. Salah satunya, waktu tunggu yang lama sebelum tampil di acara musik TV.


4 TAHUN berseteru gara-gara BTS, HYBE dan MBC akhirnya baikan.-MBC-Soompi

Mereka sering kali juga harus menunggu sangat lama sebelum bisa menyapa tim produksi. Bahkan setelah programnya sendiri selesai.

BACA JUGA: Awal Mula Jungkook BTS Dijuluki Golden Maknae, Ternyata Ada Peran RM! Ini Penjelasannya

BACA JUGA: Video Dirinya Diduga Pacaran Beredar di Weibo, Jungkook BTS Ungkap Pacar Sebenarnya

Selama ini, TV memang sering memperlakukan artis K-pop secara semena-mena. Terutama artis dari agensi kecil. Karena mereka merasa dibutuhkan. Idol group memang harus tampil di TV dulu (terutama TV nasional seperti KBS dan MBC) sebelum mendapat pengakuan publik.

Alhasil, mereka sering membebankan syarat macam-macam kepada artis. Memberikan fasilitas yang tidak semestinya. Serta waktu tunggu yang lama. Stasiun TV bahkan berhak mengatur kostum atau penampilan artis jika dirasa tidak sesuai dengan segmen penonton mereka.

Jika artis atau idol group tidak mau menuruti permintaan mereka, siap-siap saja diboikot. Misalnya, tidak diundang di acara musik dan variety show. Hingga diabaikan dalam ajang-ajang penghargaan. Sekalipun prestasinya sudah mendunia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi