Masih Sering Keliru? Ini Perbedaan Facial Wash dan Facial Foam

Masih Sering Keliru? Ini Perbedaan Facial Wash dan Facial Foam

Seperti halnya produk-produk skincare lainnya, pembersih wajah juga memiliki jenis dan kategori yang berbeda-beda. Sering kali orang-orang sulit membedakan produk pembersih wajah seperti facial foam dan facial wash. -iStock-

HARIAN DISWAY - Produk pembersih wajah tentu menjadi salah satu syarat mutlak dalam menjaga kesehatan dan kebersihan wajah.

Namun, seperti halnya produk-produk skincare lainnya, pembersih wajah juga memiliki jenis dan kategori yang berbeda-beda.

Sering kali orang-orang sulit membedakan produk pembersih wajah seperti facial foam dan facial wash.

Tak jarang pula masih ada beberapa yang menganggap bahwa keduanya adalah hal yang sama. Padahal facial foam dan facial wash sebenarnya memiliki beberapa perbedaan.

Pemilihan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit merupakan hal penting yang tak boleh dianggap sepele begitu saja.

Oleh karena itu, mengetahui perbedaan yang terdapat dalam jenis-jenis pembersih wajah sangat diperlukan. Berikut tiga perbedaan antara facial foam dan facial wash.

1. Tekstur

Jauh sebelum membahas perbedaan antara facial foam dan facial wash yang lain, hal yang paling mudah untuk dipahami dalam membedakan kedua produk tersebut adalah dari teksturnya.
Membedakan facial foam dan facial wash bisa dari teksturnya yang memiliki banyak rupa, seperti gel, krim, susu, bahkan padat. -iStock-

Pasalnya kedua produk ini memiliki tekstur yang cukup berbeda. Facial foam memiliki tekstur yang cenderung lebih lembut dari facial wash karena bentuknya yang bertekstur busa.

Seperti namanya, foam, tentu akan terasa jauh lebih lembut di kulit. Facial foam cocok digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu akibat kegiatan sehari-hari.

Facial foam kebanyakan memiliki kemampuan menyerap minyak berlebih pada kulit tanpa membuat kulit terasa kering. Sedangkan untuk facial wash, teksturnya memiliki banyak rupa, seperti gel, krim, susu, bahkan padat.

Karena teksturnya yang beragam, facial wash juga memiliki banyak varian dengan khasiat yang berbeda-beda tergantung kebutuhan penggunanya.

Meski begitu, facial wash cenderung terasa ringan di kulit. Khusus untuk facial wash yang bertekstur gel, ia akan lebih cocok digunakan oleh kulit sensitif karena sifatnya yang ringan sekaligus melembutkan.

2. Fungsi dan Jenis Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber