Viral Demo Dukung Palestina Pakai Emot Gambar Semangka, Apa Artinya?

Viral Demo Dukung Palestina Pakai Emot Gambar Semangka, Apa Artinya?

Pendemo Israel menggunakan poster semangka yang menunjukkan bendera Palestina setelah Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben G-Vir melarang pengibaran bendera Palestina, pada 23 Juli 2023 -AFP-

Demo Pengibaran Bendera Palestina

Pada bulan Januari 2023, Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir kembali memberi polisi wewenang untuk menyita bendera Palestina.

Hal ini kemudian diikuti dengan pemungutan suara pada bulan Juni mengenai rancangan undang-undang yang melarang warganya untuk mengibarkan bendera Palestina di lembaga-lembaga yang didanai negara, termasuk universitas.


Buah semangka menjadi simbol dukungan Palestina dalam media sosial di jejaring internet di beberapa hari terakhir.-dok.-

Sementara itu, pada bulan Juni 2023, sebuah organisasi komunitas Arab-Israel Zazim meluncurkan kampanye untuk memprotes penangkapan dan penyitaan bendera Palestina tersebut.

“Pesan kami kepada pemerintah jelas: kami akan selalu menemukan cara untuk menghindari larangan yang tidak masuk akal dan kami tidak akan berhenti memperjuangkan kebebasan berekspresi dan demokrasi,” kata direktur Zazim Raluca Ganea.

Amal Saad, warga Palestina dari Haifa yang juga bekerja pada kampanye Zazim, dengan tegas mengatakan bahwa mereka memiliki pesan yang jelas. “Jika Anda ingin menghentikan kami, kami akan mencari cara lain untuk mengekspresikan diri,” tegasnya.(Salsa Amalika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: