Polda Jatim Siapkan 350 Personel Sebagai Steward di Piala Dunia U-17

Polda Jatim Siapkan 350 Personel Sebagai Steward di Piala Dunia U-17

Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso.-Istimewa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Polda Jawa Timur menyiapkan 350 personel untuk ditugaskan sebagai steward saat perhelatan Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Nantinya para personel itu akan diberikan pelatihan.

Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso mengatakan, hal tersebut merupakan permintaan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Personel yang disiapkan diambil dari beberapa satuan kerja (satker).

Kata Puji, 350 personel itu disiapkan di zona satu stadion GBT.

“Kami menyiapkan ratusan personel dari Brimob, Reserse, hingga lalu lintas. Sebelum bertugas sebagai steward pertandingan Piala Dunia U-17di gelora Bung Tomo, mereka akan menjalani pelatihan,” terang Puji.

BACA JUGA:Polda Jatim Siapkan 3.393 Personel Amankan Piala Dunia U-17 di GBT

BACA JUGA:Ini 21 Pemain Timnas Indonesia U-17 Pilihan Bima Sakti di Piala Dunia

Pelatihan akan berlangsung selama 2 hari di Mapolda Jatim. Materi pelatihannya terkait teknik dan teknis sebagai steward. “Kami akan menghadirkan pemateri dari panitia lokal PSSI dan Mabes Polri. Dengan pedoman perpol nomor 10 tahun 2022,” katanya.

Tugas mereka untuk membantu pengamanan, pertolongan tim medis bagi penonton yang sakit, serta antisipasi kedaruratan. Termasuk mengevakuasi penonton dari dalam ke luar stadion.

“Mereka tidak akan dibekali peralatan atau perlengkapan apapun. Steward dari kepolisian dibekali bela diri dan ilmu psikologi massa,” papar Puji.

Setelah mendapatkan pelatihan, 350 personel itu akan diberi surat keterangan telah memiliki kemampuan steward untuk pertandingan sepak bola. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: