Segudang Manfaat Semangka yang Jadi Simbol Perlawanan Palestina

Segudang Manfaat Semangka yang Jadi Simbol Perlawanan Palestina

Buah semangka adalah buah ikonik dengan sejuta manfaat yang menjadi simbol perlawanan Palestina sejak tahun 1964 -Getty Images-

HARIAN DISWAY - Buah semangka  menjadi simbol perlawanan Palestina terhadap zionis Israel.

Akhir-akhir ini postingan gambar buah semangka kembali viral di sosial media untuk mendukung Palestina yang dibombardir besar-besaran oleh Israel, sebagai buntut penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Militan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Dukungan terhadap warga Palestina tersebut, terus dilayangkan oleh para netizen dari berbagai penjuru dunia melalui akun sosial media mereka masing-masing. 

Jumlah korban tewas di Gaza terus meningkat, hingga mencapai lebih dari 9.000 orang lebih.

Mereka meramaikan postingan gambar buah semangka tersebut sebagai bentuk dukungan kebebasan rakyat Palestina dan gencatan senjata secepatnya untuk mencegah bertambahnya korban jiwa.

BACA JUGA:Saham Starbucks dan McDonalds Anjlok: Imbas Pemboikotan Produk AS-Israel

BACA JUGA:9 Ribu Warga Gaza Tewas akibat Serangan Israel, Pakar HAM PBB Sebut Sudah Mendekati Level Genosida

Namun, Presiden Israel Netanyahu sebelumnya sudah membuat pernyataan tegas menolak gencatan senjata dengan alasan apapun pada 31 Oktober 2023.


PARA demonstran pro-Palestina memegang spanduk bertulisan “Free Palestine” di depan kantor umum PBB di Jenewa pada 14 Oktober 2023. -AFP-

Warna semangka mirip dengan bendera palestina yakni hitam, merah, putih, hijau.

Semangka tumbuh subur di Palestina sejak tahun 1967. Dibawa dari wilayah Jenin ke Gaza. Selain menjadi simbol perjuangan, semangka juga memiliki segudang manfaat.

Berikut adalah beberapa manfaat utama mengkonsumsi buah semangka:

Mencegah dehidrasi

Menurut juru bicara Internasional Akademisi Nutrisi dan Dietetika Northwestern University Grace Derocha mengatakan jika 90 persen kandungan buah semangka adalah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: