Ada Upaya Jegal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra: Libatkan Beberapa Elemen Masyarakat

Ada Upaya Jegal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra: Libatkan Beberapa Elemen Masyarakat

ADA upaya jegal Gibran jadi cawapres Prabowo, Gerindra: libatkan dua elemen masyarakat.-Instagram Prabowo Subianto-

HARIAN DISWAY - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menduga ada sebuah operasi rahasia yang bertujuan menjegal langkah Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Penjegalan itu disebut-sebut dilakukan oleh oknum pembenci. Dan diduga melibatkan beberapa elemen masyarakat.

Dugaan itu muncul setelah nama Gibran terseret dalam keputusan yang diambil oleh Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batasan usia pendaftar capres-cawapres di pemilu.

BACA JUGA: Gaya Kepemimpinan Prabowo yang Tegas dan Berapi-api Masih Laku? Ini Analisanya

BACA JUGA: Intip Konsep dan Strategi Ekonomi Hijau Ala Prabowo-Gibran

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, pihaknya telah memetakan beberapa elemen masyarakat yang diduga tergabung dalam operasi rahasia menjegal Gibran.


ADA upaya jegal Gibran jadi cawapres Prabowo, Gerindra: libatkan dua elemen masyarakat.-Instagram Prabowo Subianto-

Dari pemetaan itu, terdapat dua kelompok masyarakat yang secara aktif mempertanyakan keputusan MK terhadap keputusan usia minimal bakal capres-cawapres.

"Sepertinya ada operasi rahasia yang intinya berniat menggagalkan Mas Gibran untuk menjadi cawapres Pak Prabowo, dengan melibatkan beberapa elemen masyarakat," ungkap Habiburokhman.

BACA JUGA: Khofifah dan Ridwan Kamil Disebut Masuk TKN Prabowo-Gibran, Erick Thohir Tidak

"Saya melihat pemetaan adanya dua kelompok masarakat yang mengkritisi putusan MK terkait batasan usia ini," imbuhnya. Sayang, Habiburokhman tidak menyebut, kelompok mana saja yang ditengarai hendak menyabot Gibran.

Menurutnya, dua kelompok masyarakat tersebut ingin dilegitimasi secara politik. Namun ia yakin bahwa hal itu tidak akan terjadi. Karena rakyat saat ini sudah lebih cerdas dan maju, dan dapat memilah-milah mana yang sekiranya benar dan salah.

"Rakyat paham sekali siapa yang menentukan hal tersebut. Dan rakyat bisa menilai yang mana yang substantif," kata Habiburokhman.


ADA upaya jegal Gibran jadi cawapres Prabowo, Gerindra: libatkan dua elemen masyarakat. Foto: Prabowo dan Gibran mendaftar ke KPU, 25 Oktober 2023.-Instagram Prabowo Subianto-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber