Makin Marak Terjadi, Ini 5 Kasus Bunuh Dri Mahasiswa Sepanjang 2023

Makin Marak Terjadi, Ini 5 Kasus Bunuh Dri Mahasiswa Sepanjang 2023

Sederet kasus mahasiswa bunuh sepanjang tahun 2023 ini melengkapi kasus terakhir Caroline Angelica, mahasiswa FKH UNAIR Surabaya. -Pixabay-

HARIAN DISWAY – Kematian Caroline Angelica menambah daftar kasus bunuh diri mahasiswa yang terjadi sepanjang 2023 ini. Banyak yang tidak menyangka Caroline bisa melakukan hal tersebut karena ia dikenal sebagai pribadi yang periang.

Namun, hal tersebut tidak bisa menjadi jaminan bahwa seseorang tidak memiliki masalah berat yang sedang dihadapi. Selain kasus Caroline, berikut adalah beberapa kasus bunuh diri mahasiswa yang tercatat dalam tahun ini saja.

1. Mahasiswa UNNES Loncat dari Mall Paragon

Kejadian tewasnya mahasiwa Univeritas Negeri Semarang berinsial NJW ini terjadi pada Selasa, 10 Oktober 2023 di Mall Paragon, Semarang. Kala itu pengunjung mal dihebohkan dengan penemuan jasad wanita di area pintu keluar parkir mal.

Setelah diselidiki, wanita tersebut bunuh diri dengan loncat dari lantai 4 mal tersebut. Dari lantai tempat korban meloncat ditemukan tas pribadi milik korban dan secarik surat wasiat yang ditujukan untuk ibunya.

BACA JUGA: Perkuat Dugaan Mahasiswi FKH Unair Bunuh Diri, Ini Isi Surat Untuk Ibu dan Dua Saudaranya

Menurut penuturan rekan kerja NJW yang bekerja di gedung yang sama dengan korban, mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia NJW terlihat seperti orang bingung. Tatapan matanya sering kali kosong.

Bahkan, ia pernah melihat NJW dengan tatapan tak fokus sembari melihat ke bawah bangunan tempat kerjanya. Gadis berusia 21 tahun tersebut diduga mengakhiri hidupnya sendiri karena memiliki masalah pribadi yang cukup berat.

2. Mahasiswa UNDIP Ditemukan Tewas di Lapangan Tembak

Muhammad Farhan Somi Putra ditemukan tewas di Lapangan Tembak Temblang, Semarang pada Jumat, 11 Agustus 2023. Ia merupakan mahasiswa Universitas Diponegoro Jurusan Ilmu Hukum.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang sedang mengembala sapi di sebuah selasar bangunan. Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang terjadi pada tubuh korban. Pakaiannya pun lengkap. 

Keluarga, teman, rekan kos, dan rekan kuliah korban mengatakan bahwa korban merupakan orang yang tertutup sehingga mereka tidak tahu motif korban melakukan bunuh diri. 

BACA JUGA: Keinginan Bunuh Diri Muncul, Ini 3 Langkah yang Harus Dilakukan

3. Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber