Ngeri, Ini 10 Tempat Paling Terbatas dan Terlarang di Bumi

Ngeri, Ini 10 Tempat Paling Terbatas dan Terlarang di Bumi

Ngeri, ini 10 tempat paling terbatas dan terlarang di bumi. Di bumi ada 10 tempat yang dibatasi bahkan dilarang dikunjungi.-chameleons eye/shutterstock.com-streetinsider.com

Vale do Javari merupakan rumah bagi masyarakat adat terisolasi dengan konsentrasi tertinggi di dunia. Karena penduduk asli di dalamnya sangat rentan terhadap penyakit dan kerusakan, mereka tetap aman dari dunia luar dan tekanan-tekanannya.

5. Zona Demiliterisasi Korea, DMZ di Semenanjung Korea 


Ngeri, ini 10 tempat paling terbatas dan terlarang di bumi. DMZ yang memisahkan Korea Selatan dan Korea Utara. Dikenal pula sebagai perbatasan paling berbahaya di dunia.-Joshua Davenport/shutterstock.com-streetinsider.com

Zona Demiliterisasi Korea (DMZ) adalah sebidang tanah yang melintasi Semenanjung Korea. Itu bertindak sebagai penghalang perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara yang kerap bertikai. Secara teknis, DMZ merupakan zona perang aktif.

DMZ disebut sebagai “Perbatasan paling berbahaya di dunia”. Mungkin terdengar seperti film thriller aksi Netflix, tapi ini nyata. Wilayah tersebut terisolasi, penuh dengan pagar dan ranjau darat. Korea Utara dan Korea Selatan pernah saling baku tembak di DMZ pada tahun 2020.

BACA JUGA: Ketika Unair Dampingi Wisata Geotermal di Pacitan

6. Aksai Chin di India/Tiongkok (Wilayah Sengketa)


Ngeri, ini 10 tempat paling terbatas dan terlarang di bumi. Aksai Chin, wilayah yang kerap jadi sengketa India-Tiongkok.-pav-pro photography ltd/shutterstock.com-streetinsider.com
-pav-pro photography ltd/shutterstock.com-streetinsider.com

Aksai Chin adalah wilayah perbatasan yang disengketakan antara Tiongkok dan India, meskipun wilayah tersebut sebagian besar dikuasai oleh Tiongkok. Aksai Chin terbengkalai selama bertahun-tahun karena sifatnya yang tandus, tidak dapat dihuni, dan terisolasi.

Namun, pada tahun 1950-an, orang Tiongkok menaruh minat pada wilayah tersebut. Militer Tiongkok membangun jalan melalui wilayah tersebut untuk menghubungkan Tibet ke Xinjiang, yang sangat ditentang oleh India. 

Hal itu mengawali bentrokan perbatasan yang dimulai pada tahun 1962, dan dalam beberapa hal, masih berlangsung hingga saat ini.

7. Bohemian Grove di Monte Rio, California 


Ngeri, ini 10 tempat paling terbatas dan terlarang di bumi. Bohemian Grove, komunitas misterius dan tempat pertemuannya juga misterius.-wikipedia-streetinsider.com

“Weaving Spiders Come Not Here”. Itulah moto yang tergantung di luar markas Bohemian Grove, mengingatkan para pengumpulnya bahwa hanya mereka yang bisa datang ke klub rahasia. Bohemian Grove adalah perkumpulan rahasia di Monte Rio, California.

Pertemuannya berlangsung di kompleks pribadi seluas 2.700 hektar di Monte Rio, dan para anggotanya harus melewati banyak rintangan hanya untuk dipertimbangkan menjadi anggota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: