Ngeri, Ini 10 Tempat Paling Terbatas dan Terlarang di Bumi

Ngeri, Ini 10 Tempat Paling Terbatas dan Terlarang di Bumi

Ngeri, ini 10 tempat paling terbatas dan terlarang di bumi. Di bumi ada 10 tempat yang dibatasi bahkan dilarang dikunjungi.-chameleons eye/shutterstock.com-streetinsider.com

Ketika mereka diberi wewenang, para akademisi memasuki Arsip Rahasia Vatikan melalui pintu masuk yang dijaga oleh militer Swiss.

Para cendekiawan tersebut dapat mengakses tiga dokumen yang diminta sebelumnya per hari. Tiga dokumen, tidak lebih. Secara teknis, pemilik perpustakaan rahasia ini adalah Paus.

Ia berkuasa atas perpustakaan tersebut sampai ia meninggal atau mengundurkan diri. Kemudian, kepemilikan berpindah kepada penggantinya.  

BACA JUGA:5 Surga Pariwisata Tersembunyi di Dekat IKN yang Wajib Kamu Kunjungi

3. Little Hall's Pond Cay

Lokasi: Bahama 


Ngeri, ini 10 tempat paling terbatas dan terlarang di bumi. Little Hall's Pond Cay, pulau yang tak boleh dikunjungi.-exploredplanet/pinterest-streetinsider.com

Little Hall's Pond Cay adalah pulau milik pribadi yang terlarang untuk umum, meskipun publik kemungkinan besar mengetahui pemilik sebelumnya. 

Johnny Depp, bintang franchise Pirates of the Caribbean, membeli pulau itu beberapa tahun lalu sebelum kemudian menjualnya kembali ke JK Rowling.

Little Hall's Pond Cay terlihat indah, seperti latar dalam film-film Disney, karena penuh dengan vegetasi tropis yang subur, air jernih, dan pasir putih. Bangunan-bangunan di pulau itu bertenaga surya, dan tanah di sekitarnya merupakan bagian dari suaka margasatwa.  

BACA JUGA:Libur Akhir Tahun Tak Lama Lagi, Ini 7 Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Timur yang Oke

4. Vale Do Javari

Lokasi: Brasil 


Ngeri, ini 10 tempat paling terbatas dan terlarang di bumi. Valle do Javari, tempat berdiamnya suku asli yang terisolasi dari dunia luar.-shutterstock-streetinsider.com

Pemerintah Brazil melarang orang yang bukan penduduk asli memasuki Vale do Javari (Valle del Javari). Wilayah adat tersebut merupakan salah satu wilayah terluas di Brasil, yang mencapai puluhan ribu mil persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: