Ngeri, Ini 10 Tempat Paling Terbatas dan Terlarang di Bumi

Ngeri, Ini 10 Tempat Paling Terbatas dan Terlarang di Bumi

Ngeri, ini 10 tempat paling terbatas dan terlarang di bumi. Di bumi ada 10 tempat yang dibatasi bahkan dilarang dikunjungi.-chameleons eye/shutterstock.com-streetinsider.com

HARIAN DISWAY - Di bumi, ada beberapa tempat yang dibatasi, bahkan dilarang sama sekali untuk dikunjungi. Berbagai hal, seperti kondisi berbahaya, politik, rahasia negara dan lain-lain. Rumor pun beredar mulai dari mistis hingga markas alien.

Semua tempat terlarang itu menerapkan denda yang besar, bahkan hukuman penjara bagi mereka yang coba-coba datang. Inilah 10 tempat yang dibatasi, bahkan terlarang di dunia:

BACA JUGA: Melongok Pesarean Gunung Kawi; Bukan Tempat Pesugihan, tapi Minta Keberkahan

1. Area 51

Lokasi: Paradise Ranch, Nevada, AS.


Ngeri, ini 10 tempat paling terbatas dan terlarang di bumi. Area 51 di AS dirumorkan sebagai markas alien.-shutterstock-streetinsider.com

Area 51 merupakan salah satu fasilitas militer terpopuler di Amerika. Tempat itu sungguh dirahasiakan dan tertutup untuk umum. Segala sesuatu yang ada di sana sangat rahasia.

Rumor pun bermunculan. Seperti markas alien, tempat magis, atau sarana berkomunikasi antara militer AS dengan mahluk luar angkasa. 

Meski Area 51 pernah menjadi subjek film Netflix dengan judul yang sama, tidak ada yang bisa menebak apa yang terjadi di sana. Denda dan hukuman karena menyelinap ke "situs alien" itu sangat mahal. Mencapai lebih dari 2 ribu dollar per pelanggaran.    

 

2. Arsip Rahasia Vatikan

Lokasi: Roma, Vatikan.


Ngeri, ini 10 tempat paling terbatas dan terlarang di bumi. Arsip rahasia di Vatikan. Pemiliknya adalah Paus. Orang tak boleh mengaksesnya, kecuali cendekiawan di atas 75 tahun dan berizin.-shutterstock-streetinsider.com

Sangat sedikit orang yang memiliki akses ke Arsip Rahasia Vatikan, karena hanya cendekiawan berusia di atas tujuh puluh lima tahun yang diizinkan mempelajari arsip-arsip tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: