Korea Masters 2023: Debut Kevin/Rahmat Makan Korban, Keramat Lolos ke 16 Besar!

Korea Masters 2023: Debut Kevin/Rahmat Makan Korban, Keramat Lolos ke 16 Besar!

Debut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat di Korea Masters 2023 berhasil mengalahkan Jin Yong/Ki Dong-ju-PBSI-

HARIAN DISWAY - Ini dia yang ditunggu-tunggu badminton lovers (BL) seluruh Indonesia. Pasangan baru ganda putra: Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Atau yang lebih akrab disebut duet Kevin/Rahmat alias Keramat.

Setelah penantian berbulan-bulan, pasangan anyar tersebut debut di turnamen BWF Tour. Tidak tanggung-tanggung, mereka menembus babak utama Korea Masters 2023 yang berkategori Super 300. Dan langsung lolos ke babak 16 Besar!

Dan aksi perdana mereka langsung memakan korban. Di babak pertama hari ini, Selasa, 7 November 2023, mereka langsung mengalahkan pasangan tuan rumah Jin Yong/Ki Dong-ju.


KOREA Masters 2023: debut Kevin/Rahmat makan korban, Keramat lolos ke 16 besar!-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: Setengah Tahun Menunggu, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat Akhirnya Debut di Korea Masters 2023

Dalam laga yang digelar di Gwangju Women’s University Stadium itu, Keramat memang tidak tampil penuh. Saat pertandingan berjalan 33 menit, Jin Yong/Ki Dong-ju mengundurkan diri.

Ki Dong-ju mengalami cedera setelah terjatuh di game kedua. Kevin/Rahmat pun mengemas kemenangan 21-18, 17-11.

Kevin/Rahmat turut bersimpati atas cederanya Ki Dong-ju. Apalagi pertandingan ini juga menjadi debut Ki Dong-ju bersama Jin Yong.

BACA JUGA: Profil Rahmat Hidayat, Pasangan Baru Kevin Sanjaya Sukamuljo

BACA JUGA: Kevin Sanjaya Sukamuljo Pilih Rahmat Hidayat Gantikan Marcus Gideon

"Terlepas dari itu, kami merasa bermain cukup bagus. Adaptasi berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti," papar Rahmat Hidayat. "Hanya perlu antisipasi di kondisi angin saja," lanjutnya.


KOREA Masters 2023: debut Kevin/Rahmat makan korban, Keramat lolos ke 16 besar!-Deri Destan-PP PBSI

Rahmat juga mengaku antusias bisa bermain dengan Kevin Sanjaya, yang merupakan mantan pemain nomor satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Rahmat menuturkan, ia belajar banyak dari satu pertandingan resmi saja bersama Kevin. "Mas Kevin beberapa kali mengingatkan untuk antisipasi dan menjaga pengembalian bola dari lawan," ungkap pemain binaan PB Djarum berusia 20 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi