Setelah Satu Dasawarsa, GTA 6 Gelar Trailer Pertamanya pada Desember 2023 Mendatang

Setelah Satu Dasawarsa, GTA 6 Gelar Trailer Pertamanya pada Desember 2023 Mendatang

Seri keenam dari Grand Theft Auto akan mendapatkan trailer pertamanya pada Desember 2023 mendatang. --

HARIAN DISWAY - Seri video game Grand Theft Auto atau GTA yang dikembangkan Rockstar Games merupakan salah satu seri video game tersukses sepanjang masa.

Bahkan Grand Theft Auto: San Andreas dan Grand Theft Auto V merupakan salah satu instalasi terlrlis dan terpopuler dari waralaba milik Rockstar Games tersebut.

Dengan seri kelimanya yang merupakan video game terlaris kedua sepanjang masa setelah Minecraft dengan sekitar 190 juta kopi terjual.

Melalui GTA 5, Rockstar Games dan Rockstar North memenangkan penghargaan sebagai studio terbaik dan pengembang terbaik. Dari majalah Edge dan menerima Bafta Academy Fellowship Award di British Academy Video Games Awards ke-10.

BACA JUGA: Meriahkan 11.11, Gokana Geber Promo Buy 1 Get 1 Free Menu Hingga Serba 11 Ribu!

Kesuksesan GTA membuat para fans GTA "lapar" dengan kedatangan seri sekuelnya yaitu GTA 6. Namun, para fans harus menunggu waktu yang lama karena sudah sepuluh tahun sejak Rockstar Games merilis Grand Theft Auto 5.

Setelah satu dasawarsa menanti, Rockstar Games secara resmi mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan Grand Theft Auto 6 pada Februari 2022 lalu. Semenjak itu belum ada berita kelanjutan mengenai game satu ini.

Tapi para penggemar tetaplah berantusias dengan pengumuman tersebut karena telah menunggu sekian lama untuk kelanjutannya. Rumor-rumor tentangnya juga telah beredar selama hampir sepuluh tahun.

Hingga pada akhirnya pada Rabu, 2 November 2023, Rockstar Games telah mengonfirmasi bahwa trailer GTA 6 akan diungkapkan pada Desember. Meskipun masih belum ada tanggal rilis untuk permainan itu sendiri.

Seketika komunitas gaming langsung heboh dengan pengumuman tersebut. Hingga unggahan pada X mendapatkan lebih dari 90 ribu likes dalam 15 menit. Membuat GTA 6 menjadi game yang paling dinanti-nantikan oleh gamers dari seluruh dunia.

BACA JUGA: MU Tersandung di Copenhagen, Setan Merah Jadi Juri Kunci Klasemen

Dalam pernyataan pada Rabu itu, presiden Sam Houser mengatakan bahwa trailer pertamanya akan diungkapkan pada Desember untuk merayakan ulang tahun ke-25 perusahaan tersebut.

Sebelum Rabu, berita terbesar datang tiba-tiba pada September 2023 lalu. Ketika bocoran tak terduga muncul secara online yang berisi lebih dari 90 video dan screenshot dari pengembangan awal GTA 6.

Bocoran tersebut memberikan gambaran awal tentang alur cerita, karakter, dan lokasi yang mungkin akan dipakai pada seri keenam game tersebut. Meskipun Rockstar menegaskan bahwa permainan yang terlihat masih dalam tahap awal pembuatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: