Parade Surabaya Juang 2023 Sukses Digelar, Semua Sesuai Jadwal

Parade Surabaya Juang 2023 Sukses Digelar, Semua Sesuai Jadwal

Wali Kota Eri Cahyadi beserta rombongan berjalan beriringan dari rute Jalan Pahlawan menuju ke Jalan Tunjungan hingga ke Balai Kota. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

HARIAN DISWAY - Parade Surabaya Juang 2023 yang digelar pada Minggu, 5 November 2023 lalu, berlangsung meriah.

Berbagai pertunjukan dalam acara tahunan itu, berhasil membuat para penonton takjub, mulai anak-anak, remaja, sampai orang tua pun antusias menunggu berlangsungnya parade tersebut.

Di sepanjang rute pertunjukan, masyarakat tampak berjajar rapi di balik barikade. Warga yang antusias pun tak sabar menunggu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama rombongan parade tiba.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya M. Fikser mengatakan, selama parade berlangsung berjalan tertib dan lancar. Bahkan, acara tersebut berjalan tepat waktu pada pukul 15.00 WIB.

"Tepat pada jam 3 sore, Pak Wali kota (Eri Cahyadi, Red) beserta rombongan berjalan beriringan dari rute Jalan Pahlawan menuju ke Jalan Tunjungan hingga ke Balai Kota," kata Fikser, Kamis, 9 November 2023.

BACA JUGA: Catatan dari Parade Surabaya Juang 2023: Wali Kota Terlambat, Spirit Kepahlawanan Hilang

Fikser mengungkapkan, Parade Surabaya Juang tahun ini dilaksanakan dan dirancang sematang mungkin. Mulai dari ketertiban hingga pengaturan jadwal acara juga sudah diperhitungkan secara detail.

Perhitungan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya karena melibatkan banyak peserta dan penonton. Selain itu, juga untuk mensukseskan acara tahunan itu seperti yang digelar di tahun sebelum-sebelumnya.

"Kegiatan parade dilaksanakan dengan memperhitungkan banyaknya peserta yang mengikuti, diselaraskan dengan waktu pelaksanaan. Namun, tidak dengan ketergesa-gesaan," ungkapnya.

Selama digelarnya acara ini, pemkot juga memberikan ruang bagi para peserta yang berpartisipasi untuk tampil. Mulai dari pertunjukan marching band, teatrikal pertempuran 10 November 1945, dan sebagainya saling unjuk kebolehan selama Parade Surabaya Juang 2023 sesuai dengan urutannya masing-masing.

BACA JUGA: Ribuan Warga Tumplek Bleg di Tunjungan Demi Refleksi Perobekan Bendera Persembahan Roode Brug dan Surabaya Juang

"Jadi, selama pertunjukkan kemarin tidak ada adegan yang dipangkas semua sesuai jadwal yang ditentukan. Segala perhelatan yang ditampilkan sesuai dengan rundown yang telah disusun," jelasnya.

Fikser menambahkan, Pemkot Surabaya melalui Diskominfo Kota Surabaya berterima kasih kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir menyaksikan Parade Surabaya Juang kemarin Minggu.

Dia berharap, pertunjukan di tahun mendatang akan lebih meriah dengan mengusung konsep yang lebih menarik berbeda dari tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: