Tallulah Belle Willis Beberkan Kondisi Ayahnya dalam The Drew Barrymore Show

Tallulah Belle Willis Beberkan Kondisi Ayahnya dalam The Drew Barrymore Show

Tallulah Belle Willis (kanan) santai bersama Drew Barrymore dalam episode The Drew Barrymore Show pada Rabu, 8 November 2023. Di dalam acara itu, Tallulah membagikan kabar terbaru tentang kesehatan ayahnya. -People-

HARIAN DISWAY - Tallulah Belle Willis, membagikan kabar terbaru tentang kesehatan ayahnya, Bruce Willis di tengah perjuangannya melawan demensia frontotemporal. Dia menemani sang ayah dengan penuh cinta.

"Aku melihat cinta ketika aku bersamanya. Ia ayahku dan ia mencintaiku. Itu sungguh istimewa," ujar Tallulah tentang ayahnya, dalam episode The Drew Barrymore Show pada Rabu, 8 November 2023.

Pihak keluarga Bruce mengumumkan bahwa ia telah didiagnosis menderita afasia. Yakni kelainan yang mempengaruhi cara seseorang berkomunikasi. Ia pun telah mundur dari dunia akting pada 2022. 

Pada Februari 2023 lalu, mereka mengungkapkan bahwa kondisi bintang Die Hard tersebut telah berkembang menjadi demensia frontotemporal atau FTD.

BACA JUGA: Ajak Keluarga, Bruce Willis Happy di Disneyland

Daalam talkshow tersebut, Tallulah menjelaskan alasan keluarganya memilih transparan soal kondisi Bruce. "Di satu sisi, ini adalah tentang siapa kita sebagai sebuah keluarga. Tapi juga, sangat penting bagi kita untuk menyebarkan kesadaran tentang FTD," katanya kepada pembawa acara Drew Barrymore. 

“Jika kami dapat mengambil sesuatu yang kami perjuangkan sebagai sebuah keluarga untuk membantu orang lain, mengubahnya menjadi sesuatu yang indah, itu sangat istimewa bagi kami,” tambahnya.

Tallulah pun menyebut bahwa dia dan ayahnya menghabiskan waktu bersama mendengarkan musik. "Kami hanya duduk dalam energi cinta, ini benar-benar istimewa," ungkapnya.

Pada Juni 2023, Tallulah menerbitkan sebuah esai di Vogue. Dalam esai tulisannya, dia merenungkan bagaimana perasaannya ketika menerima hasil dari diagnosis ayahnya. Dia menulis panjang lebar.

BACA JUGA: Mengharukan, Perayaan Ulang Tahun Pertama Bruce Willis sejak Diagnosis Demensia

Setiap kali saya pergi ke rumah ayah saya, saya mengambil banyak sekali foto. Tentang apa pun yang saya lihat. Termasuk keadaannya. Saya seperti seorang arkeolog, mencari harta karun dalam benda-benda yang dulunya tidak terlalu saya perhatikan. 

Saya menyimpan setiap pesan suara darinya di hard drive. Saya menemukan bahwa saya sedang mencoba mendokumentasikan, membuat catatan untuk hari ketika dia tidak ada di sana untuk mengingatkanku tentang dia dan kita.

Catatan yang mengharukan. Dari situ kita dapat melihat bahwa Tallulah begitu peduli pada dan sayang pada ayahnya. Semoga Bruce dapat sehat kembali seperti sedia kala. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: