Ini Kelurahan Juara The Best Kampung Hebat dan Lomba Gapura Hias Kota Pasuruan

Ini Kelurahan Juara The Best Kampung Hebat dan Lomba Gapura Hias Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul bersama para pemenang The Best Kampung Hebat dan Lomba Gapura Hias-Dinas Kominfotik Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Ratusan peserta the best kampung hebat dan lomba gapura hias yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Pasuruan deg-degan menanti pengumuman para juara.

Pengumuman pemenang atau awarding digelar Jumat malam, 10 November 2023, di Taman Kota, Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan Samsul Rizal menyampaikan, penganugerahan itu bertujuan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah melakukan upaya untuk mengolah lingkungannya menjadi asri dan bersih. Serta, menciptakan semangat gotong royong untuk menciptakan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Inilah 361 Caleg di DCT Kota Pasuruan

BACA JUGA:Ada 361 Orang di Daftar Calon Tetap di Kota Pasuruan

Lanjutnya, penganugerahan itu menyelenggarakan dua kegiatan, yaitu lomba hias gapura yang diikuti 25 kelurahan dan lomba kampung hebat yang melombakan kembali juara-juara di tahun sebelumnya untuk melihat keberlanjutan kebersihan kampung tersebut dengan peserta sebanyak 24 kelurahan.

"Di sini Pemerintah kota Pasuruan mengapresiasi kegiatan ini karena dapat memberikan kesempatan kepada setiap kelurahan untuk kreatif dan inovatif. Juga, mengapresiasi peran serta masyarakat yang berhasil meningkatkan lingkungan mereka menjadi bersih, hijau, asri, dan lestari", ucap Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam kesempatan sambutannya.

Menurut Gus Ipul, perubahan daerah dipacu seiring adanya pembangunan, salah satunya pengelolaan lingkungan yang bersih, sehat, dan asri. Karena itu, ia meminta pengelolaan lingkungan harus dimulai dari cakupan kecil.

"Membangun integritas itu dari hal kecil. Jadi, mengerjakan sesuatu harus sama ketika dilihat orang lain atau tidak. Kita semua harus berbenah, di mana kemampuan untuk memberikan sesuatu yang berbeda harus menjadi kesadaran kita bersama," urainya.

Gus Ipul memberikan ucapan selamat kepada para pemenang. Gus Ipul mengharapkan adanya sinergisitas antara Pemkot Pasuruan dan masyarakat agar selalu meningkatkan aksi peduli lingkungan.

"Saya berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini akan mampu menciptakan kampung-kampung baru yang berorientasi pada lingkungan sekaligus meningkatkan kesadaran dan kemauan warga dalam upaya pengelolaan lingkungannya. Apa yang sudah dicapai ini harus dijaga, dipertahankan, dan dikembangkan," tutupnya.

Ini dia kelurahan yang menjadi pemenang the best kampung hebat dan lomba gapura hias.

 

Pemenang Lomba Hias Gapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: