Lewat Shopee 11.11 Big Sale, Brand Lokal dan UMKM Catatkan Peningkatan Transaksi hingga 7 Kali Lipat!
Ilustrasi: Brand lokal dan UMKM terus didorong untuk berkembang dan berdaya saing di ekosistem pasar digital--
Antusiasme partisipasi penjual lokal turut mendukung kampanye 11.11 Big Sale dalam menghadirkan kelengkapan produk variatif dari berbagai kategori.
Sehingga secara tidak langsung menjadi motivasi masyarakat untuk semakin semangat berburu berbagai produk incaran lokal dan UMKM. Khususnya pada kategori kecantikan, fashion, dan gaya hidup yang ternyata mendapat perhatian spesial di hati konsumen sepanjang kampanye berlangsung.
Di sisi lain, keunggulan dan keuntungan yang dihadirkan selama 11.11 Big Sale berlangsung menjadi kekuatan yang saling menguntungkan antara Shopee dan penjual. Salah satunya, dampak positif yang dirasakan bagi mitra brand lokal Benang Jarum, dan NAMA Beauty.
Bukan hanya produknya yang mumpuni, tapi para mitra brand lokal ini merasakan antusiasme yang luar biasa dari pengguna saat memanfaatkan promo spesial. Khususnya pada puncak kampanye 11.11 Big Sale pada Sabtu kemarin.
Dapat dilihat bagaimana brand fesyen lokal, Benang Jarum berhasil mencatatkan peningkatan transaksi hingga lebih dari 93 kali lipat dibandingkan hari biasa.
Telah bergabung bersama Shopee sejak 2020, Co-Founder Benang Jarum Allyssa Hawadi mengungkapkan bahwa menjadi bagian dari kemeriahan 11.11 Big Sale tentunya merupakan salah satu strategi efektif yang memang dimanfaatkan.
"Kami senang bisa tumbuh bersama dan merasakan atmosfer positif dari para pengguna Shopee untuk brand kami sejak awal bergabung," katanya.
"Sebagai pelaku usaha di bidang fesyen, kolaborasi ini bukan hanya membuka kesempatan bagi pertumbuhan bisnis kami hingga saat ini, tetapi juga menciptakan peluang berkelanjutan sehingga brand lokal semakin diakui dan dikenal masyarakat luas," ujarnya.
"Kami harap ke depannya Shopee akan selalu menghadirkan inovasi untuk mendukung kami mencapai kesuksesan bersama,” sambungnya.
Termasuk dalam kategori yang mendapatkan antusias tinggi, brand kecantikan NAMA Beauty juga merasakan pencapaian yang luar biasa.
BACA JUGA: Eksklusif di Shopee 11.11 Big Sale, Erigo Luncurkan Produk Terbaru Kolaborasi dengan JKT48
Berpartisipasi dalam Shopee 11.11 Big Sale dan memanfaatkan fitur yang dihadirkan sepanjang kampanye berlangsung, NAMA juga berhasil mencatatkan peningkatan lebih dari 64 kali lipat produk terjual dibandingkan hari biasa.
Bahkan produk Nama Beauty x Mami Louisee yaitu bundle toner menjadi salah satu best-selling produk lokal di 11.11 kali ini.
Dampak pemanfaatan program dan fitur Shopee bagi perkembangan bisnis brand lokal dan UMKM
Memperkuat potensi merupakan langkah lanjutan guna menciptakan bisnis yang berkesinambungan. Selain kampanye yang tengah berlangsung, dukungan berbagai program inisiatif, seperti Program Ekspor Shopee dapat menjadi salah satu strategi untuk memperluas bisnis ke pasar luar negeri.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: