Bagaimana Cuaca 14 November 2023? Jawa Timur Diprediksi Hujan Petir

Bagaimana Cuaca 14 November 2023? Jawa Timur Diprediksi Hujan Petir

BMKG Juanda merilis cuaca hari ini, Selasa, 14 November 2023, untuk wilayah Jawa Timur diprediksi hampir seluruh wilayah hujan petir. --

HARIAN DISWAY – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis prediksi cuaca hari ini, Selasa, 14 November 2023 untuk Provinsi Jawa Timur

BMKG Juanda memprediksi seluruh wilayah di Jawa Timur hari ini dilanda hujan petir sekitar siang hingga menjelang petang.

Kecuali wilayah Surabaya raya, meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, dan Pasuruan. Daerah tersebut tidak dilanda hujan. Melainkan cerah, dan berawan

BACA JUGA: Mata Lelah Akibat Terlalu Lama Menggunakan Gawai? Bisa Jadi Anda Terkena Computer Vision Syndrome

Daerah yang dilanda hujan petir meliputi Mojokerto dan Jombang. Dua duanya diprediksi dilanda hujan petir pada siang menjelang sore hari. Dengan suhu udara 360-370 derajat celcius dengan kecepatan angin 30 KM/jam ke arah barat. 

Untuk daerah Pacitan, Trenggalek, Tulungagung diprediksi turun hujan pada sore menjelang malam hari. Dengan suhu udara mencapai 320-330C.

Bagi wilayah Ponorogo, Malang dan Batu diprakirakan turun hujan pada siang hingga sore hari.

Suhu udara daerah tersebut mencapai 300-340 derajat celcius. Sementara untuk wilayah Batu seperti kemarin pun ditutup kabut hingga dini hari.

Daerah Bojonegoro, Ngawi, Magetan, Madiun, Nganjuk, Kediri, dan Blitar akan dilanda hujan petir secara bersamaan pada sekitar pukul 4 sore. 

Untuk wilayah bagian timur Provinsi Jawa Timur sendiri, hanya Probolinggo dan Bondowoso yang dilanda hujan petir.

BACA JUGA: Tersangka dan Motif Pengeroyokan di Jalan Raya Desa Dumajah, Bangkalan, Terungkap

Adapun Probolinggo diprediksi turun hujan sekitar pukul 7 malam, sementara Bondowoso mulai sore hari.

Daerah lainnya seperti Lumajang, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi diprediksi cerah berawan, artinya sepanjang hari langit ditutupi awan dan cenderung mendung pada malam hari.

Suhu udara daerah ini mencapai 330-340 derajat celcius dengan kecepatan angin 30 KM/jam ke arah barat hingga barat laut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter bmkg juanda