KH Asep Syaifuddin Chalim: Prabowo-lah Yang Bisa Lanjutkan Program Jokowi

KH Asep Syaifuddin Chalim: Prabowo-lah Yang Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Ketua Umum Persatuan Guru NU (Pergunu) KH Asep Syaifuddin Chalim.-Istimewa-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Salah satu pertimbangan kalangan Nahdlatul Ulama (NU) berada di jajaran pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka adalah posisi Joko Widodo di mata NU. Menurut Ketua Umum Persatuan Guru NU (Pergunu) KH Asep Syaifuddin Chalim, Jokowi lah yang dianggap dekat dengan NU setelah Gus Dur.

Menurutnya, hal ini dibuktikan dengan penetapan hari santri oleh Presiden Jokowi pada tanggal 22 Oktober bertepatan dengan hari resolusi jihad. Resolusi jihad merupakan bukti kontribusi NU, kiai, dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

"Karena itu, kita semua harus memastikan presiden mendatang bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi," katanya.

Untuk melanjutkan hal itu, menurut Asep, bukan pekerjaan mudah. Terlebih kondisi dunia yang tidak menentu terkaiit perang antara Israel-Hamas. Belum usainya perang Rusia-Ukraina juga menjadi penyebab ketidakpastian kondisi dunia.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Akan Lanjutkan Program Subsidi Era Jokowi, Sebut Sebagai Mudarat yang Diperlukan

BACA JUGA:Gibran Disebut Bocah Ingusan, Prabowo: Lebih Baik daripada Orang Tua Koruptor!

Karenanya, menurut Putra Pahlawan Abdul Chalim ini, dalam pemilu 2024 mendatang, tidak boleh salah memilih. Tidak boleh salah memberikan suara. "Prabowo Subianto lah calon Presiden yang bisa menjaga kedaulatan Indonesia," katanya.

Menurut Asep, 10 tahun mendatang adalah saat yang menentukan bagi Indonesia untuk menjadi negara maju. Atau terus terjebak dalam kelompok negara berkembang. "Mari kita bersama menyongsong terwujudnya Indonesia yang maju, adil dan makmur. Saya yakin Prabowo bersama Gibran bisa mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Dikatakan lagi oleh Kiai Asep yang juga merupakan Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran tersebut, keberlanjutan kebijakan Presiden Jokowi sangat penting ke depannya. "Diperlukan kepemimpinan nasional yang kuat dan berkomitmen melanjutkan capaian baik pemerintahan Jokowi," kata Kiai Asep. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: