Jumpa Menhan AS, Prabowo Subianto Teken Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

Jumpa Menhan AS, Prabowo Subianto Teken Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

JUMPA Menhan AS, Prabowo Subianto teken perjanjian kerja sama pertahanan di Plataran Hutan Kota, Senayan, 16 November 2023.-Humas Kemenhan-

BACA JUGA: Partai Gelora Optimistis Pemilih Muda Pilih Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan itu, Prabowo menegaskan bahwa saat ini setiap negara mengadapi beragam tantangan yang cukup kompleks di kawasan Indo-Pasifik. Mulai dari ancaman siber hingga masalah kemanusiaan.

"Mulai dari ancaman tradisional sampai ancaman non-tradisional yang sedang berkembang seperti ancaman siber, kejahatan transnasional, serta krisis kemanusiaan, adalah masalah kita bersama," ujar Prabowo.

BACA JUGA: Wakil PM Australia Akan Temui Prabowo, Ingin Perdalam Kerja Sama

BACA JUGA: Inilah Tokoh NU di Barisan Pendukung Prabowo-Gibran

Prabowo juga menyampaikan bahwa pertemuan ini dapat menjadi kesempatan untuk memperkuat kolaborasi pertahanan antara ASEAN dengan AS. Sehingga ke depannya kedua pihak semakin siap dalam menghadapi tantangan geopolitik yang ada.

Dengan terlibatnya AS dan ASEAN diharapkan dapat mendorong kemakmuran dan perdamaian di kawasan Indo-Pasifik.

"Sebagai negara koordinator hubungan ASEAN-AS, Indonesia mengakui dan memuji keterlibatan AS dalam menjaga keamanan dan perdamaian di kawasan Indo-Pasifik," jelas pria yang juga merupakan calon presiden dengan nomor urut 1 tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber