5 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menggunakan Jaringan 5G

5 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menggunakan Jaringan 5G

5 HAL yang harus anda ketahui sebelum menggunakan jaringan 5G.-Z z-Pexels

Giust juga mencatat bahwa 5G mendukung penggunaan penyediaan eSIM. Hal itu memungkinkan operator seluler untuk mengaktifkan kartu eSIM dari jarak jauh pada objek yang terhubung, seperti perangkat Internet of Things (IoT).

Dalam konteks ini, Giust mengungkapkan bahwa 5G memberikan "Kontrol yang lebih besar atas perangkat seluler daripada WiFi." Karena WiFi tidak dapat digunakan untuk mengaktifkan eSIM.

Kemampuan penyediaan jarak jauh ini memungkinkan pengawas jaringan untuk mengonfigurasi perangkat yang terhubung secara cepat dan efisien.

BACA JUGA: ITS Maksimalkan Teknologi 5G

4. 5G Memiliki Potensi Serangan yang Lebih Besar


5 HAL yang harus anda ketahui sebelum menggunakan jaringan 5G. Foto: aktivis lingkungan menyebut jaringan 5G meninggalkan banyak carbon foot print.-Guardian-

Meskipun keamanan 5G lebih aman dibandingkan konektivitas generasi sebelumnya, jaringan 5G tetap memiliki risiko. Secara umum, risiko ini timbul dari kemampuan menghubungkan berbagai perangkat dan sistem ke dalam jaringan.

Menurut Samantha Kight, kepala industri di GSMA, sebuah badan industri untuk operator jaringan seluler, 5G menggunakan enkripsi data dan mekanisme lainnya untuk melindungi data dan mencegah kebocoran informasi.

Namun, Kight memberi peringatan bahwa jaringan 5G pribadi memiliki potensi serangan yang lebih besar. Artinya, jaringan 5G menciptakan risiko pelanggaran lebih tinggi.

BACA JUGA: Bikin Musik Orisinal Tanpa Ribet, 5 Tool AI Music Generator Ini Cocok Buat Semua Kalangan

BACA JUGA: Mahasiswa Semester Akhir Yuk Merapat, Ada 5 Tool AI Bantu Penelitian dan Skripsi jadi Lebih Mudah

Itu disebabkan jaringan 5G sering mendukung banyak perangkat IoT seluler dan melibatkan berbagai entitas dalam jaringan, termasuk perusahaan, operator seluler, produsen, teknologi informasi dan vendor teknologi operasional, serta pemasok.

5. 5G Menawarkan Kelancaran Komunikasi Telepon


5 HAL yang harus anda ketahui sebelum menggunakan jaringan 5G.-Mondo-

Selain memiliki kelebihan dalam menangani data, jaringan 5G juga memiliki fitur yang dapat berguna di bidang lain. Salah satunya telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber