Ridwan Kamil, Airin, dan Mawardi Yahya Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Daerah Sengit

Ridwan Kamil, Airin, dan Mawardi Yahya Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Daerah Sengit

Respons Ridwan Kamil tanggapi PDIP usai dilaporkan ke Bawaslu Jabar-Disway.id-

HARIAN DISWAY – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mengumumkan tiga tokoh yang akan mengetuai Tim Kampanye Daerah (TKD).

Nama pertama yang muncul adalah Ridwan Kamil. Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus kader partai Golkar yang ditunjuk untuk mengetuai kampanye di Jawa Barat.

Selanjutnya, ada Airin Rachmi Diany. Perempuan yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan selama dua periode itu, kini ditunjuk sebagai ketua pimpinan kampanye untuk daerah Banten.

BACA JUGA: Gerindra Sebut 70 Persen Spanduk Prabowo-Gibran di Babel Juga Dirusak OTK

BACA JUGA: TKN Senang Prabowo-Gibran Dapat Nomor Urut 2, Ini Makna dan Filosofinya

Sementara itu, eks Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya ditunjuk sebagai tokoh yang bertugas mengamankan suara Prabowo-Gibran di daerah Sumatera Selatan.


TOKOH-tokoh yang diduga bakal gabung TKN Prabowo-Gibran, ada Gubernur sampai mantan Kapolri. Foto: Ridwan Kamil.-Instagram Ridwan Kamil-

"Pak Ridwan Kamil, Bu Airin Rachmi Diany, dan Pak Mawardi Yahya telah ditunjuk sebagai ketua TKD di daerah-daerah yang kami yakini memberi kontribusi besar buat perolehan suara Prabowo-Gibran," papar Nusron Wahid, Sekretaris TKN, pada Jumat, 17 November 2023. 

Pemilihan ketiga tokoh tersebut jelas tidak dilakukan secara sembarangan. Para anggota TKN Prabowo-Gibran sudah mempertimbangkan banyak hal sebelum menunjuk tiga nama itu sebagai perwakilan di tiap daerahnya. Tokoh yang dipilih adalah tokoh yang dianggap sebagai ikon daerah tersebut.

BACA JUGA: Lesehan di Kopdarnas, Kaesang Instruksikan Politik Santuy Menangkan Prabowo-Gibran

Di Jawa Barat, eksistensi Ridwan Kamil yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat masih sangat membekas bagi masyarakat. Figurnya dianggap sangat ikonik, sehingga dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memenangkan suara di sana.

Provinsi Jawa Barat sendiri dinilai sebagai provinsi yang memiliki potensi kemenangan yang besar untuk Prabowo-Gibran. Hal ini dilihat dari dua ajang pilpres yang lalu. Prabowo selalu memenangkan suara di provinsi tersebut.

Karena pertimbangan itulah, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang dianggap sebagai kunci kemenangan Prabowo di pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Julukan Gemoy Beri Efek Positif Untuk Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: