Prabowo Subianto Sepakat Hadiri Dialog Capres PP Muhammadiyah 24 November

Prabowo Subianto Sepakat Hadiri Dialog Capres PP Muhammadiyah 24 November

Muhammadiyah: Prabowo sepakat hadiri dialog capres 24 November. Prabowo diundang sebagai pembicara di Universitas Muhammadiyah Surabaya.--instagram @prabowo

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto setuju menghadiri dialog publik tentang capres cawapres di Universitas Muhammadiyah Surabaya, pada Jumat, 24 November 2023 mendatang.

Kepastian itu didapatkan Muhammadiyah setelah berkomunikasi dengan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid.

"Saya sudah komunikasi dengan Mas Nusron terkait kesepakatan Pak Prabowo menghadiri acara Dialog Publik tanggal 24 November jam 09.00-11.00 di Universitas Muhammadiyah, Surabaya," ucap Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum Pusat Pimpinan (PP) Muhammadiyah pada Sabtu, 18 November 2023.

BACA JUGA: Sapa Jambi, Gibran Hadiri Konser yang Dimeriahkan Repvblik dan Andika Kangen Band

BACA JUGA: Gerindra Sebut 70 Persen Spanduk Prabowo-Gibran di Babel Juga Dirusak OTK

PP Muhammadiyah sebenarnya berencana mengundang ketiga calon presiden dan calon wakil presiden dalam dialog publik tentang capres-cawapres pada 21 November 2023. Selain Prabowo, ada Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Namun, pada tanggal tersebut, Prabowo Subianto berhalangan. Ia menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan, melakukan kunjungan kerja ke Singapura.

"Bapak (Prabowo, Red) ada tugas ke Singapura dengan Menhan Singapura, sekaligus bertemu dengan perdana menteri dan Bapak Presiden di Singapura," ucap Nusron ketika bertemu sekber (sekretariat bersama) relawan Prabowo-Gibran di Slipi, Jakarta pada Jumat, 17 November 2023.

BACA JUGA: Ridwan Kamil, Airin, dan Mawardi Yahya Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Daerah Sengit

BACA JUGA: TKN Senang Prabowo-Gibran Dapat Nomor Urut 2, Ini Makna dan Filosofinya

Nusron menambahkan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti terkait kendala tersebut. Nusron meminta penjadwalan ulang untuk kehadiran Prabowo.

Setelah negosiasi waktu, akhirnya Abdul Mu'ti setuju menggelar dialog lagi pada 24 November 2023. Ia ingin dialog itu terjadi sebelum masa kampanye dimulai. Yakni pada 28 November 2023.

"Pak Mu’ti memberi kesempatan waktu sebelum masa kampanye. Tapi saya sudah informasikan bahwa tanggal 21 pasti beliau tidak bisa, dan sudah saya sampaikan ke Pak Mu’ti untuk penjadwalan ulang untuk Pak Prabowo," pungkas Nusron. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: