Gibran Serap Masukan Kiai Tentang Dana Abadi Pesantren

Gibran Serap Masukan Kiai Tentang Dana Abadi Pesantren

Gibran Rakabuming Raka berdialog dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Provinsi Jambi..--

JAMBI, HARIAN DISWAY – Safari politik sekaligus sosialisasi terus dilakukan Cawapres nomor urut 2 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka, setiap akhir pekan. Sabtu, 18 November 2023, Gubran bertemu dengan ulama se-Provinsi Jambi. 

Dalam kunjungannya itu, Gibran bicara dana abadi pesantren dan didoakan dalam Pilpres 2024 mendatang. "Silaturahmi aja, sambil sarapan dan juga menyerap ilmu-ilmu dan masukan-masukan dari para kiai se-Sumatera, itu aja," ujar Gibran di kawasan Jambi Selatan, Provinsi Jambi.

Gibran mengatakan, dirinya diterima dengan baik oleh tokoh agama yang ada. Dirinya juga mengatakan telah menyampaikan program-program yang direncanakannya, termasuk dana abadi pesantren.

"Baik, baik. Hari ini saya diterima dengan baik, dapat kesempatan untuk silaturahmi. Mendapat masukan yang banyak sekali, tadi kami juga sempat menyampaikan beberapa program yang terkait untuk pesantren dan santri," sebutnya.

BACA JUGA:Bareng Bobby, Gibran Dicurhati soal Pupuk dan Bibit Kopi

BACA JUGA:Di Pontianak, Kaesang Disangka Gibran, Diajak Foto Bersama

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Provinsi Jambi, KH Rofii Ahmad mengatakan, pihaknya mendoakan kemenangan Gibran di pilpres mendatang. Sebab, Gibran memiliki sejumlah program yang mendukung masyarakat.

"Insyaallah karena beliau ini putranya Pak Presiden, untuk menghadirkan hajat kami, yaitu hari santri nasional. Kemudian ada Perpres Pesantren, Insyaallah kami akan bismillah mendukung beliau. Mudah-mudahan sukses ke depannya," ujar dia.

KH Rofii berharap juga program dari Gibran dapat menyentuh masyarakat luas, terutama pesantren. Terkait program dana abadi pesantren, dirinya juga menghargai hal tersebut.

"Aspirasinya (disampaikan) program-program beliau bisa menyentuh masyarakat terutama masyarakat pesantren. Program beliau sudah kita saksikan saat deklarasi itu saat dana abadi pesantren dan banyak lagi yang disampaikan kemudian," ucapnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil, Airin, dan Mawardi Yahya Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Daerah Sengit

BACA JUGA:Gerindra Sebut 70 Persen Spanduk Prabowo-Gibran di Babel Juga Dirusak OTK

"Yang baik diteruskan Mas Gibran dan Pak Prabowo, dan disempurnakan ke depannya. Sehingga Indonesia tambah maju ke depannya," tambahnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: