Hadiri CFD di Medan, Gibran Diserbu Warga dan Disebut Pemimpin Kita

Hadiri CFD di Medan, Gibran Diserbu Warga dan Disebut Pemimpin Kita

HADIRI CFD di Medan, Gibran diserbu warga dan disebut pemimpin kita.-Istimewa-

MEDAN, HARIAN DISWAY - Gibran Rakabuming Raka melanjutkan agenda di Medan, Sumatra Utara, dengan menghadiri acara Car Free Day (CFD).

Acara mingguan itu berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatra Utara. Gibran datang pada pukul 07.30 WIB, ditemani Selvi Ananda, istrinya.

Meski hujan mengguyur Medan, antusiasme warga setempat untuk berjumpa dengan Gibran sangat tinggi. Mereka berdesakan dan berlomba-lomba bersalaman atau minta foto bareng.

BACA JUGA: Tegaskan Komitmen pada Desa, Gibran Akan Temui 20.000 Anggota Organisasi Desa Bersatu

"Mas Gibran, Mas Gibran, Mas Gibran," teriak masyarakat Medan kepada Gibran.


HADIRI CFD di Medan, Gibran diserbu warga dan disebut pemimpin kita. Foto: warga Medan menyemut ingin bersalaman dengan Gibran.-Detik.com-

Gibran, yang saat itu mengenakan hoodie putih bermotif, berusaha melayani permintaan warga. Satu per satu, pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo itu menyalami pengunjung CFD. 

Menurut informasi, mereka sudah menunggu kedatangan cawapres nomor urut 2 itu sejak pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Diharapkan Jadi Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat

BACA JUGA: Gibran: Ini Bukan Masalah Memecah Suara di Basis PDIP Sumut

Setelah 20 menit berada di lapangan Merdeka, Gibran kembali ke hotel. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu hendak mengikuti agenda beriktutnya. Yakni silaturahmi dengan para ulama di Pondok Pesantren Al-Kautsar.

Sepanjang jalan menuju hotel, ribuan warga itu yang hadir di CFD memanggil nama Gibran. Ia pun membuka kaca untuk berpose dengan masyarakat yang mayoritas ibu-ibu tersebut.

"Mas Gibran pemimpin kita, Mas Gibran menang, hidup Prabowo-Gibran," teriak seorang perempuan.

BACA JUGA: Gibran Serap Masukan Kiai Tentang Dana Abadi Pesantren

Banyak warga yang memadati jalan sehingga kendaraan yang dinaiki Gibran agak terhambat. Gibran tetap membalas sapaan warga dengan membuka jendela kaca mobil dan menyalami beberapa warga juga.

Beberapa hari terakhir ini, Gibran memang melakukan safari politik di Sumatra. Pada Jumat, ia menemui tokoh-tokoh dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jambi. Lalu menghadiri konser musik.

Pada Sabtu, ia bertolak ke Sumatra Utara. Sebelum ke Meda, ia berkunjung ke Tapanuli Utara, yang merupakan basis PDIP di Sumut. Ia mengaku, kunjungan itu bukan untuk memecah suara di basis PDIP.

BACA JUGA: Dukung Prabowo-Gibran, Elektabilitas PAN di Pemilu 2024 Turut Melejit

BACA JUGA: Bareng Bobby, Gibran Dicurhati soal Pupuk dan Bibit Kopi

"Ini bukan masalah memecah suara atau gimana," kata Gibran, setelah bertemu dengan tokoh agama dan masyarakat di Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Sabtu, 18 November 2023.

"Yang kita pengenkan adalah silaturahmi dengan warga, itu aja yang paling penting," ucap cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto tersebut.

Sesudah dari Tapanuli, Gibran kemudian melanjutkan kunjungan ke daerah Toba. Ia baru tiba di Medan pada Sabtu sore menjelang Maghrib. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: