Tegaskan Komitmen pada Desa, Gibran Akan Temui 20.000 Anggota Organisasi Desa Bersatu

Tegaskan Komitmen pada Desa, Gibran Akan Temui 20.000 Anggota Organisasi Desa Bersatu

TEGASKAN komitmen pada desa, Gibran temui 20.000 anggota Organisasi Desa Bersatu di Indonesia Arena pagi ini.-Willy Kurniawan-Reuters

HARIAN DISWAY - Organisasi Desa Bersatu menggelar acara silaturahmi dengan Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, GBK, Jakarta pagi ini, 19 November 2023.

Koordinator Nasional Desa Bersatu Muhammad Asri Anas mengatakan bahwa akan ada 20.000 anggota yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Mereka berasal 416 kabupaten dan 12 kota se-Indonesia.

"Kita hanya 20.000. Tapi itu sudah perwakilan dari 416 kabupaten se-Indonesia. Kemudian, 12 kota yang punya desa," ujar Asri Anas pada Sabtu, 18 November 2023.

Asri Anas menjelaskan bahwa organisasi desa bersatu adalah organisasi yang dibentuk DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan organisasi kepala desa yang aktif.

BACA JUGA: Gibran: Ini Bukan Masalah Memecah Suara di Basis PDIP Sumut

BACA JUGA: Ridwan Kamil Diharapkan Jadi Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Organisasi Desa Bersatu ini terdiri dari DPN PPDI (Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia), ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional), DPP AKSI (Asosiasi Kepala Desa Indonesia).


TEGASKAN komitmen pada desa, Gibran temui 20.000 anggota Organisasi Desa Bersatu di Indonesia Arena pagi ini. -Dika-AFP

Kemudian, ada KOMPAKDESI (Komunitas Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia), PABPDSI (Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia), DPP PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia), dan Persatuan Masyarakat Nusantara.

Alasan organisasi desa bersatu menggelar acara silaturahmi ini sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Gibran Serap Masukan Kiai Tentang Dana Abadi Pesantren

Selain itu, organisasi tersebut menyakini bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk mengelola dana desa Rp 5 miliar sampai evaluasi sistem pendamping desa.

"Akhirnya sekarang kami ingin melihat, mana sih pasangan (capres dan cawapres) yang katanya berkomitmen?," kata Asri Anas.

"Dan ternyata komitmen itu ada di tangan Prabowo-Gibran. Bahkan dibuat hitam di atas putih, siapa yang mau berkomitmen kita lakukan," jelas Asri Anas.

BACA JUGA: Dukung Prabowo-Gibran, Elektabilitas PAN di Pemilu 2024 Turut Melejit

BACA JUGA: Bareng Bobby, Gibran Dicurhati soal Pupuk dan Bibit Kopi

Asri Anas mengatakan, pertemuan hari ini benar-benar berasal dari inisiatif komunitas sendiri. Tidak ada menyuruh atau mengarahkan.

"Kami sudah 3 tahun berkonsolidasi, kita ingin tahun 2024 menjadi momentum di mana desa memiliki nilai tawar yang serius," lanjutnya.

Asri Anas mengungkapkan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tidak akan hadir dalam acara silaturahmi yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut. Sebab, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu berada di Jawa Timur.

"Hanya Gibran yang datang," tandas Asri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: