Gaganjeet Bhullar Juarai Golf Indonesian Masters 2023, Jonathan Wijono Nikmati Pertandingan

Gaganjeet Bhullar Juarai Golf Indonesian Masters 2023,  Jonathan Wijono Nikmati Pertandingan

Pegolf asal India Gaganjeet Bhullar menjadi juara di Indonesian Masters 2023 pada Minggu, 19 November 2023 di Royale Jakarta Golf Club-Indonesian Masters-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Gaganjeet Bhullar akhirnya bisa meraih trofi Indonesian Masters 2023. Ia menjadi juara di  turnamen golf profesional terbesar di Indonesia itu setelah tujuh kali partisipasi. Bhullar meraih kemenangan wire-to-wire (memimpin leaderboard dalam empat putaran).

Bhullar mengakui pertandingan ini tidak mudah. Dalam turnamen yang digelar di Royale Jakarta Golf Club itu, Bhullar memulai putaran ketiga dengan keunggulan 8 pukulan. Bhullar mengunci kemenangannya dengan melakukan eagle di hole penutup.

“Sejujurnya saya bermain dengan sangat baik dari hari pertama hingga keempat. Itu tidak mudah. Saya mengalami sleepless night minggu ini. Pada akhirnya saya bangga dengan diri saya karena memiliki keunggulan seven shot dan menang dengan selisih enam pukulan,” kata Bhullar pada Minggu, 19 November 2023.

Ini menjadi gelar ke-11 Bhullar di Asian Tour. Bhullar juga menjadi pegolf internasional pertama yang menjadi juara dalam 3 turnamen berbeda di Indonesia. Masing-masing di Indonesia President Invitational (2009) dan Indonesia Open (2013, 2016, dan 2022)

BACA JUGA:Gregoria Juara Kumamoto Masters Japan 2023, Ini Harapan Pelatih dan PP PBSI

BACA JUGA:Dari D.O EXO sampai V BTS, Ini 6 Idol K-Pop Yang Pernah Dikritik Karena Merokok

Indonesian Masters sendiri merupakan turnamen golf dengan total hadiah USD 1,5 juta atau lebih dari Rp 23 miliar. Turnamen yang digagas oleh Jimmy Masrin itu dimulai sejak 2011. Saat itu hadiahnya AS$750 ribu atau sekitar Rp 11 miliar.

Sementara itu wakil Indonesia, Jonathan Wijono, menyelesaikan putaran keempat dengan mencatat skor 67 pukulan atau 4 di bawah par. Pegolf yang akrab disapa Jowi itu juga menjadi salah satu wakil Indonesia yang mencatat hasil baik. Jowi menyelesaikan 71 hole dengan skor total 275 (9 di bawah par).

Jowi mengaku sangat menikmati turnamen ini. Ia menyandang status pro sejak 2021. Selain itu, dalam Indonesian Masters 2023 ini, Jowi tidak membuat satu bogey pun dan menjadi salah satu raihan terbaiknya.

Ini menjadi pencapaian tertinggi Jowi dalam empat kali partisipasi di Indonesian Masters. Ia berstatus pegolf amatir pada 2017 dan 2019.

“Pastinya tetap perfect dan solid dalam bermain. Saya lebih fokus ke shot hari ini. Belajar dari kemarin ada beberapa pukulan yang kurang sehingga ada miss,” kata pegolf nomor 1 Indonesia musim ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: