Dorong UMKM Jatim Berkembang, Jagoan Hosting Gelar Workshop Bikin Website Penjualan Mudah, Ads Anti Boncos Omzet Joss

Dorong UMKM Jatim Berkembang, Jagoan Hosting Gelar Workshop Bikin Website Penjualan Mudah, Ads Anti Boncos Omzet Joss

Kegiatan dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku UMKM dalam mempersiapkan bisnis agar bisa bersaing di era percepatan informasi dan digitalisasi. --

HARIAN DISWAY – Jagoan Hosting berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur turut membantu pemerintah untuk memberikan ilmu bagi pelaku UMKM yang ingin berkembang. 

Caranya dengan menggelar workshop bertajuk Bikin Website Penjualan Mudah, Ads Anti Boncos Omzet Joss, pada Jumat, 17 November 2023 di Coworking Space, KUKM Jawa Timur.

Menurut General Manager Jagoan Hosting Andy Novianto, kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku UMKM dalam mempersiapkan bisnis agar bisa bersaing di era percepatan informasi dan digitalisasi.

BACA JUGA: Membersamai ABK dan Keluarga di Desa Tambakrejo, YPKABK dan ITS Gelar Workshop Ecoprint

Dijelaskannya, pada akhir 2023 ini, Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan ada 24 juta UMKM yang masuk dalam ekosistem digital. Dengan mengadopsi digitalisasi, UMKM memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang lebih baik dalam ekosistem bisnis yang semakin terhubung secara digital. 

Selain itu, adanya digitalisasi UMKM juga diharapkan mampu untuk memajukan sektor usaha mereka. Sebab, transformasi digital karena memiliki dampak yang signifikan pada pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan daya saing global Indonesia dalam era ekonomi digital.
Workshop bertajuk Bikin Website Penjualan Mudah, Ads Anti Boncos Omzet Joss, pada Jumat, 17 November 2023 di Coworking Space, KUKM Jawa Timur. -- 

”Selain itu, mendorong UMKM untuk beradaptasi dengan teknologi digital juga merupakan langkah penting dalam mempersiapkan bisnis kecil agar bisa bersaing di pasar yang semakin terhubung secara global. Karena itulah workshop dilakukan,” katanya.

Antisiame pada kegiatan itu sangat tinggi. Tercatat sekitar 40 UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan dan berinteraksi dengan para ahli dan praktisi yang berpengalaman dalam bidang tersebut. 

Dalam workshop, para pelaku UMKM melakukan praktik langsung untuk membuat landing page untuk memudahkan UMKM memperluas jejaring pasar dan penjualan. 

Selain itu, peserta diberikan pemahaman mengenai digital ads 1O1 hingga dasar pengetahuan digital ads dengan contohnya. Misalnya, Facebook ads, google ads dan sejenisnya.

Tak lupa peserta diberikan pemahaman terkait fungsi landing page untuk kebutuhan sales. Serta fungsinya dalam digital ads. ”Serta, memberikan tip dan trik terkait pembuatan sales page yang mudah,” ungkapnya. 

Dengan kegiatan itu, Andy berharap para pelaku UMKM dapat mengoptimalkan potensi mereka dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat dalam era digitalisasi,” kata Andy. 

”Kami juga memberikan pengetahuan kepada peserta tentang optimasi ads untuk hasil yang lebih optimal. Serta, memberikan pemahaman terkait tools dan cara membuat sales pages yang efektif untuk menyokong penjualan melalui ads,” lanjut dia. 

Tak hanya di Surabaya, upaya untuk membantu pemerintah dalam digitalisasi UMKM juga dilakukan di Malang. Pada hari yang sama, melalui Zoom meeting, Jagoan Hosting berkolaborasi dengan Jagoan Indonesia.
Dalam workshop, para pelaku UMKM melakukan praktik langsung untuk membuat landing page untuk memudahkan UMKM memperluas jejaring pasar dan penjualan. --

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: