Minat Makan Seblak Bandung di Surabaya? 7 Pilihan Ini Dijamin Paling Mantap!

Minat Makan Seblak Bandung di Surabaya? 7 Pilihan Ini Dijamin Paling Mantap!

Seblak Aulia Bandung ini sangat ramai dan populer sekali di kalangan mahasiswa Universitas Airlangga. Jika sudah menuju waktu pulang mahasiswa, untuk membeli seblak ini harus sabar antre lama sekitar 15-20 menit. --

HARIAN DISWAY - Siapa yang doyan banget sama seblak? Salah satu makanan khas Indonesia dari Bandung itu dikenal akan cita rasa pedas dan gurihnya.

Tak hanya di kota asalnya, kenikmatan seblak telah viral di seluruh penjuru Indonesia. Terutama di kalangan para remaja. Apalagi cewek yang jadi penikmat paling banyak.

Umumnya seblak terdiri dari kerupuk basah yang direbus bersama berbagai bahan. Di dalam seporsi seblak ada tahu, bakso, makaroni, dam sayuran. Tak lupa rempah-rempah khas seblak seperti kencur, cabe, bawang putih, dan daun bawang.

Kelezatan seblak sangat bergantung pada kuah kentalnya dan perpaduan bumbu yang meresap. Pecinta seblak umumnya menikmati sensasi pedas dan kenikmatan kuahnya itu.

Banyak warung atau pedagang kaki lima menawarkan variasi seblak dengan rasa dan tambahan bahan yang disesuaikan dengan selera penikmat. Bagi penggemar makanan pedas, seblak menjadi opsi yang tidak bisa dilewatkan.

Meskipun mengenyangkan, hidangan ini sering dijadikan sebagai camilan atau makanan ringan. Terutama saat cuaca dingin atau hujan. Itu karena kehangatan seblak memberikan sensasi kehangatan pada tubuh.

BACA JUGA: Oishii! Rekomendasi 5 Restoran Jepang yang Pas di Lidah Warga Surabaya

Seblak yang telah jadi bagian tak terpisahkan dari kekayaan kuliner Indonesia itu harus Anda coba. Jika mau menikmatinya, pilihlah ketujuh seblak paling mantap di Kota Pahlawan. Apa saja?

1. Seblak Aulia

Seblak Aulia ini memiliki banyak cabang. Tapi yang paling mantap ada di dekat Unair kampus B. Tepatnya di Jalan Gubeng Airlangga II, Airlangga, Gubeng, Surabaya.

Bumbunya sangat sedap, kuahnya sangat mantap. Menu yang mereka jual ada banyak ragam. Ada seblak biasa, ceker telur, dan ceker telur pentol yang harganya cuma dari Rp 10-15 ribu saja lo. Murah banget dan pas di kantong para mahasiswa.

2. Seblak OD

Tempatnya ada di Surabaya barat. Di Jalan Sepat Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya. Sistem penjualan OD adalah prasmanan. Jadi banyak pilihan topping sesuai yang Anda inginkan.

Mulai dari ceker, telur ayam puyuh, aneka seafood, dumpling, berbagai macam sayuran sampai cuanki. Intinya banyak menu yang tersedia. Bahkan dijual pangsit dan bakso aci lo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: