Ini Cuaca Jawa Timur Per 23 November 2023: Sebagian Wilayah Diwarnai Hujan Petir

Ini Cuaca Jawa Timur Per 23 November 2023: Sebagian Wilayah Diwarnai Hujan Petir

Update cuaca 23 November 2023. Sebagian wilayah di Jawa Timur masih dilanda hujan petir. --

HARIAN DISWAY – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis prakiraan cuaca untuk Kamis, 23 November 2023. Diprakirakan cuaca di wilayah Jawa Timur didominasi cerah berawan dan diwarnai hujan petir di beberapa daerah. 

Daerah yang dilanda hujan petir di wilayah Jawa Timur antara lain yaitu Bojonegoro, Ngawi, Madiun, Kediri, Malang, Batu, Bondowoso, Jember, dan Bangkalan. 

Daerah Bojonegoro, Madiun, Kediri, dan Bondowoso diprediksi hujan petir pada sekitar pukul 4 sore hari. Untuk daerah Ngawi, Malang, Jember, dan Bangkalan diprakirakan diguyur hujan dan petir lebih awal, yakni pukul 1 siang.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Mengklaim Kode Redeem Mobile Legends Edisi 23 November 2023

Wilayah-wilayah yang diguyur hujan petir diikuti dengan hujan ringan hingga menjelang malam, seperti Jember, Batu, Ngawi, dan Madiun. 

Selain hujan petir, beberapa daerah juga diguyur hujan ringan atau gerimis. Daerah tersebut yakni, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Magetan, Nganjuk, Blitar, Ponorogo. Untuk Sidoarjo dan Mojokerto, hujan diprakirakan turun di pukul 10 malam.

Jombang dan Magetan diprakirakan turun hujan 2 kali, pada sore dan malam hari. Untuk Nganjuk dan Blitar diprediksi hujan ringan di sore hari, dan Ponorogo di pukul 10 pagi.

BACA JUGA: Daebak! BLACKPINK Dapat Gelar MBE Kehormatan dari Raja Charles III, Ini Alasannya

Selain daerah di atas, seluruh wilayah di Jawa Timur kompak didominasi cerah berawan dan di warnai awan mendung sesekali terutama di malam hari.

Suhu udara terpanas di Jawa Timur hari ini adalah Surabaya yang mencapai 37 derajat Celcius. Dan suhu terendah adalah wilayah Batu dan Banyuwangi yang hanya mencapai 32 derajat Celcius. 

Untuk wilayah Trenggalek diprakirakan ditutup kabut pada esok dini hari. Suhu udara Trenggalek pun menjadi lebih rendah, yakni 24-33 derajat Celcius. 

Untuk cuaca Pulau Madura diprakirakan cerah berawan dan sedikit mendung. Suhu udara daerah ini berkisar 25-35 derajat Celcius dengan kecepatan angin 30 KM/jam ke arah barat laut hingga utara.  (Dewi Aisyah Alya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter bmkg juanda