Cuaca Jatim 22 November 2023: Sebagian Wilayah Didominasi Hujan Petir sampai Gerimis

Cuaca Jatim 22 November 2023: Sebagian Wilayah Didominasi Hujan Petir sampai Gerimis

Cuaca di wilayah Jawa Timur pada 22 November 2023, beberapa turun gerimis, hujan sedang, dan hujan petir. --

HARIAN DISWAY – Hari Rabu, 22 November 2023, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jawa Timur sebagian wilayah bakal dilanda hujan. Mulai dari hujan petir hingga gerimis. 

Dimulai dari daerah yang diprediksi turun hujan ringan yaitu Sidoarjo, Magetan, dan Situbondo. Daerah tersebut diprediksi turun hujan pada malam hari sekitar pukul 7. Suhu udara di daerah ini mencapai 330-350C. 

Sedangkan daerah yang diperkirakan hujan sedang adalah Probolinggo, Ponorogo, Kediri, dan Blitar. Hujan di Probolinggo diperkirakan turun pada pukul 4 sore hari dan diikuti gerimis hingga malam hari.

BACA JUGA: Cerita Para Korban Gischa

Di Ponorogo sendiri hujan sedang diprakirakan turun pada pukul 7 malam. Dan daerah Kediri dan Blitar diguyur hujan pada sore hari yang diikuti gerimis hingga malam. 

Daerah yang dprakirakan dilanda hujan petir diantaranya, Trenggalek, Tulungagung, Bojonegoro, Tuban, Ngawi, Madiun, dan Nganjuk. Seluruh daerah tersebut diperkirakan bersamaan turun hujan pada sore hari sekira pukul 4.

Kecuali Tulungagung, Bojonegoro, dan Tuban, diprediksi diikuti hujan sedang hingga gerimis higga malam hari. Suhu udara pun bervariasi, mulai dari 240-360 C dengan kecepatan angin 20 km/jam ke arah barat hingga barat laut. 

Selanjutnya daerah yang juga dilanda hujan petir yaitu Malang, Batu, Lumajang, dan Jember. Daerah Malang, Batu, dan Jember diprakirakan dilanda hujan petir mulai siang hari hingga malam hari.

Daerah Lumajang baru dilanda hujan petir pada sore hari. Malang dan Batu seperti biasanya diprakirakan ditutup kabut pada dini hari. Suhu daerah ini dimulai dari 180-330 C dengan kecepatan angin 20 km/jam ke arah barat.

BACA JUGA: Buruan Klaim! Kode Redeem Mobile Legends Hari Ini, 22 November 2023

Daerah lain seperti Surabaya, Gresik, Lamognan, Mojokerto, Jombang, dan Bondowoso diprediksi cerah sepanjang hari dan berawa di malam hari. Suhu udara pun mencapai 350-360 C, kecuali Mojokerto hingga 380 C. 

Pacitan, Pasuruan, dan Banyuwangi meskipun tidak diprakirakan turun hujan akan tetapi mendung sepanjang hari hingga malam. 

Dan untuk wilayah di Madura, didominasi awan cerah dan berawan di beberapa waktu. Suhu udara pun mencapai 350-360 C dengan kecepatan angin 30 km/jam ke arah barat daya hingga ke barat (Dewi Aisyah Alya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter bmkg juanda