Warning! Youtube Tebar Ancaman bagi Pengguna Ad-Block, Tak Bisa Nonton Jika Ketahuan

Warning! Youtube Tebar Ancaman bagi Pengguna Ad-Block, Tak Bisa Nonton Jika Ketahuan

Tangkapan layar peringatan pop-up pengguna Youtube yang terdeteksi memakai pemblokir iklan (ad-blocker). -@ShitpostRock-X (Twitter)

HARIAN DISWAY - Youtube memberikan peringatan keras bahwa pengguna dilarang menggunakan pemblokir iklan (ad-block) dalam menonton video melalui platformnya. 

Pasalnya, pemblokir iklan dapat mengurangi pendapatan Youtube sebagai upaya dalam meningkatkan pengalaman menonton video pengguna. 

Dilansir dari Business Insider, Youtube mengajak para pengguna untuk menghapus pemblokir dan menginzinkan iklan atau berlangganan Youtube Premium, yang dapat menghilangkan iklan sepenuhnya.

BACA JUGA:YouTuber Surabaya Berbagi Jurus Sukses dalam Workshop Content Creator di Stikosa AWS

"Iklan adalah penyelamat penting bagi pembuat konten kami yang membantu mereka menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka. Itu sebabnya penggunaan pemblokir iklan melanggar Persyaratan Layanan YouTube," kata juru bicara YouTube kepada Business Insider pada Rabu, 22 November 2023. 

"Kami telah mendesak pengguna dalam beberapa waktu untuk mengizinkan iklan di YouTube atau mencoba YouTube Premium untuk pengalaman bebas iklan," tambahnya.

Youtube juga mengonfirmasi laporan bahwa orang-orang yang menggunakan pemblokir iklan dapat mengalami penundaan dalam menonton video.

Artinya, mereka justru mendapatkan kesulitan dalam mengakses video di Youtube.

Menurut Youtube, pengguna yang masih memakai pemblokir iklan akan terus mendapatkan pengalaman menonton video di bawah standar Youtube.

BACA JUGA:Hindarkan Pengaruh Negatif, Ini 10 Channel YouTube Edukatif yang Aman untuk Anak

"Dalam seminggu terakhir, pengguna yang menggunakan pemblokir iklan mungkin mengalami tampilan yang kurang optimal, termasuk keterlambatan pemuatan, terlepas dari browser yang mereka gunakan,” ungkap juru bicara Youtube.

Kalaupun pengguna telah menonaktifkan pemblokir iklan dari browser-nya, ada kemungkinan pengguna masih mengalami penundaan dalam menonton video di Youtube.

“Pengguna yang telah mencopot pemasangan pemblokir iklan mereka mungkin masih mengalami penundaan sementara dalam pemuatan, dan harus mencoba menyegarkan browser mereka," lanjutnya.

BACA JUGA:YouTuber Curang Pelesir Gratisan di Jepang, Diprotes Netizen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: