Warning! Youtube Tebar Ancaman bagi Pengguna Ad-Block, Tak Bisa Nonton Jika Ketahuan

Warning! Youtube Tebar Ancaman bagi Pengguna Ad-Block, Tak Bisa Nonton Jika Ketahuan

Tangkapan layar peringatan pop-up pengguna Youtube yang terdeteksi memakai pemblokir iklan (ad-blocker). -@ShitpostRock-X (Twitter)

Patut diketahui bahwa Youtube akhir-akhir ini telah berjuang keras melawan pemblokir iklan. Mereka mulai mencegah pengguna dalam memakai pemblokir iklan sejak Juni 2023.

Youtube juga tengah bereksperimen dengan menciptakan peringatan pop-up jika pengguna terdeteksi memakai pemblokir iklan.

Jika mereka mengabaikan peringatan tersebut dalam tiga video, mereka tidak diizinkan kembali dalam menonton video sampai mereka menonaktifkan pemblokir iklan, menurut Android Authority.

BACA JUGA:Beberapa Cara Mendapatkan YouTube Premium secara Gratis atau dengan Diskon!

Baru-baru ini, pengguna X (Twitter) mulai mengeluhkan peringatan pop-up Youtube yang muncul dalam penggunaan mereka. Peringatan itu muncul sebagai akibat pengguna memakai pemblokir iklan.

Peringatan tersebut menyatakan dalam tulisannya bahwa Youtube tidak dapat memutarkan video sampai pemblokir iklan dinonaktifkan. 

Jika pengguna ingin menghapus iklan Youtube, mereka dapat berlangganan Youtube Premium dengan harga Rp59.000 per bulan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: