Tokoh Gay Liga Inggris Kecewa Jordan Henderson Pindah ke Liga Arab Saudi

Tokoh Gay Liga Inggris Kecewa Jordan Henderson Pindah ke Liga Arab Saudi

Striker Blacpool Jake Daniels kecewa dengan kepindahan eks Liverpool Jordan Henderson ke Liga Arab.-GettyImages-

HARIAN DISWAY  - Pemain Blackpool, Jake Daniels, mengatakan bahwa kepindahan Jordan Henderson ke Arab Saudi dirasakannya sebagai "pukulan di wajah" mengingat dukungannya terhadap komunitas LGBTQ+.

Daniels, yang berusia 18 tahun, merupakan pemain sepak bola profesional pria gay aktif satu-satunya di Inggri. Ia pernah mendapatkan dukungan dari Henderson setelah mengungkapkan orientasi seksualnya tahun lalu.

Namun, penyerang Blackpool ini mengatakan kepada BBC's Newsbeat bahwa ia tidak mendengar kabar dari Henderson sejak mantan kapten Liverpool itu pindah ke klub Saudi Al-Ettifaq pada bulan Juli.

Henderson, yang berusia 33 tahun, dikritik oleh beberapa aktivis LGBTQ+ atas kepindahannya ke Arab Saudi, di mana aktivitas seks sesama jenis dianggap ilegal, setelah sebelumnya secara terbuka mendukung komunitas LGBTQ+.

BACA JUGA:Bank Dunia Jeda Pinjaman ke Uganda Akibat UU Anti LGBTQ

BACA JUGA:Kiper Arsenal Aaron Ramsdale Buka-Bukaan Soal LGBTQ+

Pada Mei 2022, Daniels menjadi pemain profesional aktif pertama di game pria Inggris yang terbuka sejak Justin Fashanu pada tahun 1990.

Ia mengatakan bahwa setelah mengungkapkan diri, ia mendapatkan pesan dukungan pribadi di akun media sosialnya dari Henderson, yang tetap diingatnya.

Daniels mengatakan: "Dia mendukung saya dan mengatakan: 'Kami bangga dengan apa yang telah Anda lakukan." katanya.

"Melihatnya pindah ke Arab Saudi, rasanya seperti, pukulan di wajah saya sebenarnya.


Trent Arnold bersama Jordan Henderson Musim 2019-2020-Instagram @trentarnold66-

"Tapi saya kira uang membayar dengan baik, dan uang harus lebih berarti bagi beberapa orang," ujarnya.

Henderson adalah salah satu dari puluhan pemain elit di klub-klub Eropa teratas yang pindah ke Al-Ettifaq sebagai bagian dari investasi besar negara ke dalam permainan domestik.

Dia menulis sebuah tulisan panjang untuk program pertandingan Liverpool pada November 2021, menyatakan dukungannya untuk kampanye Rainbow Laces Stonewall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: