Welcome Back Ofan! Oktafianus Fernando Balik, Siap Jadi Supersub

Welcome Back Ofan! Oktafianus Fernando Balik, Siap Jadi Supersub

Oktafianus Fernando saat masih berseragam Persebaya.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Oktafianus Fernando balik ke kandang. Pemain yang akrab disapa Ofan itu menjadi rekrutan baru Persebaya di bursa transfer tengah musim ini.

"Ofan sudah resmi balik. Akhir pekan ini ia datang ke Surabaya dan akan diperkenalkan," kata sumber Harian Disway.

Ofan yang tak lain kakak dari wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan itu merupakan pemain yang cukup lama berada di Persebaya. Ia termasuk berjasa membawa Persebaya kembali ke Liga 1.

Ofan meninggalkan Persebaya di awal musim 2022-2023. Saat Persebaya masih ditukangi pelatih Aji Santoso. Di musim sebelum angkat kaki, Ofan memang jarang bermain.

Pemain berposisi winger itu kerap menjadi pemain pengganti.

BACA JUGA:Diberhentikan Persebaya, Josep Gombau Sampaikan Ucapan Haru

Di musim terakhirnya bersama Persebaya, ia kalah bersaing dengan duo winger asing Persebaya, Bruno Moreira dan Taisei Marukawa.

Saat itu Ofan hanya bermain 11 kali. Tujuh kali bermain di Piala Presiden. Empat kali bermain di Liga 1. Saat itu ia berhasil membuat satu gol saat bermain di Piala Presiden.

BACA JUGA:Hore! Polda Jatim Beri Bocoran Venue Persebaya vs PSIS Semarang: Rencananya di GBT

Menariknya, Ofan bisa bermain sebagai left winger dan right winger. Bahkan, ia pernah dimainkan sebagai gelandang serang.

Setelah tak lagi bermain di Persebaya, Ofan pindah ke PSIS Semarang. Menit bermainnya cukup banyak di PSIS. Ia bermain 23 kali di Liga 1.

Di musim 2023/2024, Ofan terdampar ke Persipal Palu. Klub Liga 2 asal Palu, Sulawesi Tengah. Sejauh ini ia sudah bermain lima kali.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: