Komite Ekonomi Kreatif Dikukuhkan, Gus Ipul Berharap Kota Pasuruan Menjadi Kota Kreatif

Komite Ekonomi Kreatif Dikukuhkan, Gus Ipul Berharap Kota Pasuruan Menjadi Kota Kreatif

Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

HARIAN DISWAY - Komite Ekonomi Kreatif Kota Pasuruan dikukuhkan, Kamis 23 November 2023. Sebanyak 19 orang pengurus komite yang dikukuhkan itu selanjutnya resmi melaksanakan tugasnya.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf yang hadir menyampaikan harapannya dalam sambutannya. Ia menginginkan keberadaan Komite Ekonomi Kreatif ini mampu menjadikan Kota Pasuruan sebagai kota kreatif. 

Gus Ipul mengungkapkan bahwa peran komite ekonomi kreatif sangat diperlukan untuk dapat menggugah ide-ide ekonomi kreatif dan inovatif. Terlebih dengan potensi yang dimiliki oleh Kota Pasuruan.

Apalagi dengan era digitalisasi dan anak-anak muda yang perlu untuk dirangkul dan mendapatkan wadah untuk menyampaikan ide-ide kreatifnya.
Gus Ipul menandatangani pakta integritas Komite Ekonomi Kreatif Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

BACA JUGA: Disparpor Kota Pasuruan Bentuk Komite Ekonomi Kreatif

“Saya ingin para komite ekonomi kreatif dapat turut menggerakkan dan mendorong adik-adik kita khususnya kaum milenial dan generasi Z untuk turut yang saat ini mendominasi,” ungkap Gus Ipul.

Keberadaan 19 orang jajaran Komite Ekonomi Kreatif Kota Pasuruan terdiri dari berbagai kalangan mulai seniman, musisi, entertainment, HIPMI, ASN, dan pelaku ekonomi kreatif lainnya.

Dengan lengkapnya berbagai latar belakang jajaran Komite Ekonomi Kreatif itu Gus Ipul meminta pengembangan ekonomi  kreatif mulai disusun peta jalan (roadmap)-nya.
Gus Ipul, Mas Adi, dan Kepala Disparpora bersama Komite Ekonomi Kreatif Kota Pasuruan yang baru dikukuhkan. -Lailiyah Rahmawati-

“Roadmap yang telah disusun diharapkan dapat menjadi panduan bagi para pelaku industri kreatif di Kota Pasuruan untuk bisa menjalankan usahanya dengan lebih baik,” lanjut Gus Ipul. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan Basuki menjelaskan pengukuhan komite ekonomi kreatif ini bertujuan untuk mendorong pembangunan ekonomi di Kota Pasuruan.

Dengan melakukan pengembangan pada kegiatan ekonomi kreatif sebagai sektor yang potensial dalam memberikan dampak bagi perkembangan ekonomi.

“Oleh karena itu, perlu dibentuk komite ekonomi kreatif sebagai wadah yang mampu menjembatani dan memfasilitasi sebagai pemangku ekonomi kreatif di Kota Pasuruan,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: