Ganjar-Mahfud Anggota Kehormatan Muhammadiyah, Anies Pamer Capaian Jakarta

Ganjar-Mahfud Anggota Kehormatan Muhammadiyah, Anies Pamer Capaian Jakarta

Calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD mendapat cenderamata berupa anggota kehormatan Muhammadiyah usai jadi pembicara dalam dialog publik bersama capres cawapres di kampus Universitas Muhammadiyah Ja--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menghadiri dialog terbuka di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis, 23 November 2023. Mereka memaparkan visi misi di hadapan ratusan akademisi. Lantas dijadikan sebagai anggota kehormatan Muhammadiyah

Tanda anggota kehormatan Muhammadiyah itu diberikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. “Kami memberikan cenderahati, tapi ada maknanya. Yakni sebagai tanda anggota kehormatan Muhammadiyah buat Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” tandasnya.

Tentu, tanda kehormatan itu menyiratkan satu pesan. Bahwa Ganjar dan Mahfud diharapkan bisa mengingat aspirasi dan pemikiran Muhammadiyah. Lebih-lebih bila terpilih dan diberi mandat rakyat menjadi presiden dan wakil presiden.

Selain itu, Nashir juga menitip satu pesan yang lebih serius. Ia berharap tak ada lagi undang-undang yang diputuskan dalam waktu singkat. Sebab, itu terkesan tak mendengarkan aspirasi dan suara rakyat. 

BACA JUGA:Antusiasme Warga Papua saat Ganjar Pranowo Belanja di Pasar Hamadi

BACA JUGA:TPN Ganjar Mahfud dan Civil Society Ingin Menjaga Pemilu Agar Fair

Seperti sejumlah UU yang tengah menjadi perbincangan luar biasa di masyarakat dan terjadi tarik ulur. Nashir menyebutnya sebagai “Koalisi Kun Faya Kun”. Semuanya seolah sudah ditentukan tanpa mempertimbangkan aspek lain seperti suara rakyat.

“Dan berakhir dengan tidak ada aspirasi ditampung karena yang diputuskan di DPR hasil dari oligarki,” ujar Haedar dalam sambutannya. Setiap UU apa pun yang dikehendaki pasti jadi. Hanya dalam waktu singkat. Tidak lagi peduli suara Muhammadiyah, NU, dan suara masyarakat.

Maka, Nashir berharap kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu. Supaya tak terulang hal yang demikian. Hukum tak boleh lagi jadi alat politik.

Sehari sebelumnya, dialog ini juga menghadirkan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). Kemarin, Anies dalam rembuk Ide Transisi Energi Berkeadilan: Menelaah Gagasan dan Komitmen Calon Pemimpin Indonesia di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Kunjungi Raja Ampat, Ganjar Pranowo Dapat Julukan Tokoh Pemerhati Orang Papua

BACA JUGA:Capres Ganjar Pranowo Kunjungi Raja Ampat, Janji Kembangkan Destinasi Wisata

Anies pun memamerkan program transisi energi kala menjabat gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Di bawah kepemimpinannya, DKI Jakarta pernah menduduki peringkat nomor satu sustainable transport award sedunia.

“Kita dijadikan contoh di dunia tentang bagaimana mengkonversi transportasi umum menjadi ramah lingkungan," ujar Anies dalam siaran YouTube The Habibie Center, kemarin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: